Breaking News:

PLN Peduli: Beri Bantuan Sarana Bank Sampah dan Pelatihan Keterampilan Pangkas Rambut Bagi Warga

PLN ingin berkontribusi secara nyata terhadap pengurangan sampah serta meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap kebersihan dan kesehatan lingkungan

Tribun Pekanbaru/Istimewa
PLN Peduli: Beri Bantuan Sarana Bank Sampah dan Pelatihan Keterampilan Pangkas Rambut Bagi Warga 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Sebagai wujud kepedulian terhadap kelestarian lingkungan dan pembinaan masyarakat, PT PLN (Persero) UIW Riau dan Kepulauan Riau memberikan bantuan CSR untuk pengelolaan Bank Sampah Tobek Gadang.

Adanya Bank Sampah Tobek Gadang ini diharapkan nantinya dapat mengurangi jumlah sampah yang ada di Kota Pekanbaru sekaligus membina masyarakat untuk memanfaatkan sampah agar dapat dikelola kembali sehingga harapannya masyarakat dapat merasakan manfaat ekonomi dari pengelolaan limbah sampah.

"PLN ingin berkontribusi secara nyata terhadap pengurangan sampah serta meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap kebersihan dan kesehatan lingkungan.

Masyarakat juga nantinya akan dibina untuk dapat mengolah limbah sampah sehingga dapat berdampak pada ekonomi masyarakat," ungkap General Manager PT PLN (Persero) UIW Riau dan Kepulauan Riau, Dispriansyah.

Bantuan sarana Bank Sampah sebanyak 10 Unit dengan nilai Rp.77 juta tersebut diterima oleh Lurah Tobek Gadang, Pekanbaru, Yasir Arafat.

Selanjutnya bantuan tersebut digunakan untuk pembangunan sarana Bank Sampah dan pengelolaan sampah yang telah terkumpul.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada PLN Wilayah Riau dan Kepri yang telah memberikan bantuan CSR.

Mudah-mudahan dapat kita manfaatkan sebaik-baiknya.

Saya juga mengharapkan bantuan ini dapat meningkatkan produktivitas kita terutama dalam pengelolaan sampah,” ujar Yasir.

Sarana pengelolaan Bank Sampah ini juga telah didistribusikan ke beberapa RW di Kelurahan Tobek Gadang.

Halaman
12
Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved