Breaking News:

DEMAM Cupang Melanda, Ratusan Cupang Hias Dipamerkan di Indragiri Betta Contest Tembilahan

Kontes cupang ini digelar dalam rangka memperingati Hari Ikan Nasional dengan tajuk Indragiri Betta Contest

istimewa
Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan bersama Ketua DPRD Inhil H Ferryandi melihat ikan hias yang mengikuti Indragiri Betta Contest di Venue Futsal Sungai Beringin Tembilahan, Minggu (13/12/2020). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, TEMBILAHAN – Sebanyak 287 peserta mengikuti Kontes ikan cupang 'Indragiri Betta Contest' yang di gelar di Venue Futsal Sungai Beringin Tembilahan, Minggu (13/12/2020).

Tidak hanya dari Inhil, berbagai peserta dari luar Inhil juga hadir dalam kontes yang digelar oleh Pokdatan Cupang Rawa Inhil (PCRI) ini, antara lain, Jambi, Inhu, Dumai dan Pekanbaru.

Bupati Inhil HM Wardan membuka langsung kontes dengan kategori yang di perlombakan, antara lain, Plakat, Halfmoon, Crowntail (Serit), junior plakat dan AOC.

Tampak hadir Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan, Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal, Ketua DPRD Inhil H Ferryandi, Kajari Inhil, Kadis Perikanan dan Kadis Parporabud Inhil.

Baca juga: Curhatan Diperhatikan, Warga Kampung Belutu Bersyukur Dapat Bantuan Ambulans dari Bupati Siak

Baca juga: Antisipasi Penyebaran Covid-19 di Libur Natal dan Tahun Baru,Ini Saran dari Ahli Epidemiologi Riau

Baca juga: Hasilkan 4 Ton Padi Per Hektare, Pemkab Kampar Lakukan Panen Padi Bersama di Tapung

Selain itu, hadir pula dari pihak sponsor Janji Setia, PT Pulau Sambu, 13link, Ruang KITA, MS Betta, Ikatan Wartawan Online (IWO) Inhil dan sponsor lainnya.

Ketua Panitia Pelaksana Indragiri Betta Contest Rahman Arif, menjelaskan, kontes ini digelar dalam rangka memperingati Hari Ikan Nasional dengan tajuk Indragiri Betta Contest.

“Selain ikan sebagai bahan pangan yang mengandung protein, ada juga ikan yang memiliki nilai tinggi yaitu ikan cupang yang memiliki keunikan tersendiri dengan corak tubuh yang indah,” ungkapnya.

Menurutnya, peminat pemeliharaan ikan hias semakin tinggi karena keunikannya mulai dari bentuk hingga corak warna sehingga mempengaruhi harga jual.

“Selain bertujuannya untuk mengedukasi pecinta ikan hias dan mempersatukan pencinta ikan cupang, kontes ini diharapkan memberikan manfaat untuk memperkuat potensi pemasaran dan nilai ekonomis ikan cupang di Inhil,”ujarnya.

Sementara itu, Bupati Inhil HM Wardan dalam sambutannya mengatakan, memelihara ikan hias telah menjadi hobi khususnya pada masa pandemi Covid-19 ini.

Halaman
12
Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved