Breaking News:

Penanganan Covid

Plh Walikota Dumai Bersama Satgas Segera Gelar Rapat Evaluasi Terkait Penanganan Covid-19

Plh Walikota Dumai Herdi Salioso mengatakan,segala prosedur dan aturan sudah diterapkan,bahkan sudah ada Perwako untuk pelanggar protokol kesehatan

istimewa
Plh Walikota Dumai, Herdi Salioso saat mencoblos di Pilkada Dumai, Rabu (9/12/2020) lalu. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, DUMAI - Perkembangan Covid-19 di kota Dumai, dari segi penambahan pasien terkonfirmasi positif Covid-19, memang bisa dibilang landai atau menurun.

Meski demikian, jumlah pasien Covid-19 yang meninggal dunia bisa dikatakan tinggi di Provinsi Riau.

Berdasarkan data dari Satgas Percepatan dan Penanganan Covid-19, hingga Minggu (13/12/2020), jumlah pasien Covid-19 yang meninggal dunia di Kota Dumai sebanyak 33 orang.

Menanggapi angka tinggi pasien Covid-19 yang meninggal, Plh Walikota Dumai Herdi Salioso mengaku sangat prihatin sekaligus ikut berduka.

Baca juga: Diawali Rakor PPK, Besok KPU Gelar Pleno Rekapitulasi Suara Pilkada Pelalawan 2020 di Gedung LAM

Baca juga: Tanggulangi Kemiskinan, Pemprov Riau Minta Kabupaten Kota Bentuk SLRT hingga ke Desa dan Kelurahan

Baca juga: UPDATE PILKADA ROHIL, Afrizal - Sulaiman Unggul Sementara, KPU Minta Warga Tunggu Hasil Resmi

"Kita dan satgas covid-19 sudah melakukan semua sesuai prosedur, dan kita sudah berupaya dalam menangani pasien sebaik mungkin, dalam waktu dekat akan melakukan rapat evaluasi bersama Satgas Dumai," katanya, Senin (13/12/2020).

Ia menambahkan, segala prosedur dan aturan yang telah dibuat sudah pihaknya terapkan, bahkan sudah ada Perwako untuk pelanggar protokol kesehatan (prokes).

"Semua usaha sudah kita lakukan, mulai dari langkah pencegahaan, hingga penanganan, semua telah dilakukan, jadi sekarang kembali ke diri sendiri dan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan," imbuhnya.

Dia mengatakan, berdasarkan pantauan dilapangan masih banyak masyarakat yang tidak sadar untuk menerapkan protokol kesehatan, yakni tidak menggunakan masker dan lainnya.

menerangkan, saat ini Satgas Covid-19, terus melakukan langkah pencegahaan mulai dari membagikan masker, hingga melakukan penindakan para pelanggar protokol Covid-19.

"Kita minta kesedaran dari masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan, karena pemerintah sudah melakukan segala usaha untuk penanganan Covid-19," imbuhnya.

Halaman
12
Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved