Breaking News:

Pilkada Rohul 2020

Bawaslu Terima Dua Laporan Dugaan Pelanggaran di Pilkada Rohul 2020

Pada pelapor atas nama Hendra Masdar diajukan ke Bawaslu atas dugaan politik uang dengan memanfaatkan oknum perangkat kades saat Pilkada Rohul 2020

istimewa
Aliansi Masyarakat Adat Lima Luhak Kabupaten Rohul, Forum Anak Kemanakan Kabupaten Rohul dan Hulubalang Kabupaten Rohul tengah memasukkan laporan ke Bawaslu Rohul. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PASIRPANGARAIAN - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Rokan Hulu menerima dua laporan pelanggaran pemilu dalam Pilkada Serentak 2020 di Rokan Hulu.

Disampaikan oleh Ketua Bawaslu Rohul Fajrul Islami Damsir pada Selasa (15/12/2020), pihaknya membenarkan adanya dua laporan tersebut.

"Laporan pertama adalah dari seorang warga bernama Hendra Mahdar yang berafiliasi kepada paslon nomor tiga," kata Fajrul.

"Sedangkan laporan kedua adalah dari Aliansi Masyarakat Adat Lima Luhak Kabupaten Rohul, Forum Anak Kemanakan Kabupaten Rohul dan Hulubalang Kabupaten Rohul yang tidak ada afiliasi dengan salah satu paslon," tambahnya.

Baca juga: Ditargetkan Selesai 2 Hari, KPU Gelar Pleno Perhitungan Suara Pilkada Pelalawan 2020

Baca juga: Sekda Pekanbaru Dorong Disdik Optimalkan Persiapan Belajar Tatap Muka Tahun 2021

Baca juga: Besok, KPU Jadwalkan Pleno Rekapitulasi Hasil Pemungutan Suara Pilkada Bengkalis 2020, Siapa Menang?

Dilanjutkannya, pada pelapor atas nama Hendra Masdar diajukan ke Bawaslu Rohul atas adanya dugaan politik uang dengan memanfaatkan oknum perangkat kades di Rohul.

Laporan ini diterima Bawaslu Rohul pada Senin (14/12/2020), sehari sebelumnya dan masih dalam status proses oleh pihak Bawaslu.

Sedangkan yang kedua, laporan diajukan atas dugaan penggunaan politik uang dengan melibatkan perangkat kepala desa (kades).

Serta dugaan mobilisasi massa untuk melakukan pemungutan suara di Kecamatan Tambusai dan Tambusai Utara.

Fajrul menerangkan, pihaknya akan segera turun ke Kecamatan Tambusai dan Kecamatan Tambusai Utara untuk melakukan pemeriksaan di lapangan.

"Kemungkinan kami hari ini juga akan langsung ke lokasi di Tambusai dan Tambusai Utara," tegas Fajrul.

Halaman
12
Penulis: Syahrul
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved