Breaking News:

Pilkada Siak

Paslon Kalah Tolak Tandatangani BA Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Pilkada Siak 2020

Perwakilan dua Paslon kalah menolak menandatangani BA hasil rapat pleno KPU Siak tentang rekapitulasi hasil penghitungan suara Pilkada Siak.

Tribun Pekanbaru/Mayonal Putra
Ketua KPU Siak Ahmad Rizal menyerahkan berita acara rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan suara tingkat kabupaten Siak kepada salah seorang saksi Paslon, Selasa (15/12/2020) di gedung Tengku Mahratu, Siak Sri Indrapura. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, SIAK - Perseteruan Pilkada Siak 2020 ternyata belum berakhir.

Perwakilan dua pasangan calon kalah justru menolak menandatangani Berita Acara (BA) hasil rapat pleno KPU Siak tentang rekapitulasi hasil penghitungan suara Pilkada Siak 2020, Selasa (15/12/2020) di gedung Tengku Mahratu, Siak Sri Indrapura.

Perwakilan Paslon nomor urut 03, Padli Aji Zikri dan perwakilan Paslon nomor urut 01 Benny Indrawan yang hadir pada pleno itu mendapat perintah untuk tidak ikut menandatangani BA tersebut.

Alasan Padli dan Benny hampir sama, namun Benny mengungkap pihaknya sedang menyampaikan laporan dugaan pelangggaran ke Bawaslu Siak.

"Tadi saya diberitahu dari kuasa hukum tim, bahwa ada dugaan pelanggaran yang dilaporkan ke Bawaslu, saya diintruksikan agar menunggu proses itu dulu," kata Benny saat menjawab Tribunpekanbaru.com, di lokasi pleno KPU Siak.

Benny belum bisa menerangkan materi laporan pihaknya tentang dugaan pelanggaran itu. Ia justru melemparkan ke pihak Bawaslu untuk menjawabnya.

"Apa pelanggarannya belum dijelaskan pihak kuasa hukum, sebaiknya tanya ke Bawaslu saja," katanya.

Pihaknya baru melaporkan ini ke pihak Bawaslu. Namun tidak tertutup kemungkinan untuk diteruskan ke Mahmakah Konstitusi (MK).

Sedangkan terkait data rekapitulasi hasil penghitungan suara tidak menjadi persoalan bagi Paslon 01, Sayed Abubalar A Assegaf -Reni Nurita.

Selama proses pleno berlangsung Benny tidak pernah mengajukan keberatan kepada KPU.

Halaman
1234
Penulis: Mayonal Putra
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved