Breaking News:

BNNP Riau Gelar Razia di Pelabuhan, Libatkan Anjing Pelacak untuk Deteksi Keberadaan Narkoba

Dua pelabuhan itu, diantaranya pelabuhan domestik Bandar Sri Junjungan di Kota Dumai dan pelabuhan kapal roro di Sei Selari, Kabupaten Bengkalis.

Penulis: Rizky Armanda | Editor: Ariestia
Istimewa
Personel BNNP Riau dan BNN Pusat saat menggelar razia di kawasan pelabuhan, Jumat (18/12/2020). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Aparat dari Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Riau, menggelar operasi razia di 2 pelabuhan di Bumi Lancang Kuning, Jumat (18/12/2020).

Dua pelabuhan itu, diantaranya pelabuhan domestik Bandar Sri Junjungan di Kota Dumai dan pelabuhan kapal roro di Sei Selari, Kabupaten Bengkalis.

Razia ini dilaksanakan dalam rangka mengantisipasi masuknya narkoba ke Provinsi Riau, terutama jelang akhir tahun 2020.

Dalam kegiatan ini, tim BNNP Riau turut di-back up personel dari BNN Pusat. Adapun jumlah personel yang dilibatkan yakni 80 orang.

Personel juga melibatkan Unit K-9 atau Unit Satwa, dengan pengerahan anjing pelacak untuk membantu mendeteksi kemungkinan dari keberadaan barang haram.

Tampak petugas melakukan pemeriksaan terhadap orang-orang yang baru sampai di pelabuhan. Tak hanya itu, kendaraan yang lalu lalang juga tak luput dari pengecekan.

"Kita menggelar razia dengan sasaran barang dan orang," sebut Kepala BNNP Riau, Brigjen Kenedy melalui Kabid Pemberantasan, Kombes Pol Berliando.

Lanjut dia, selama pelaksanaan razia, belum ada ditemukan barang terlarang berupa narkoba.

Kendati begitu disebutkan Berliando, kegiatan razia ini akan terus dilaksanakan, karena biasanya, pengiriman narkoba akan lebih meningkat jelang akhir tahun.

"Tujuan kita menekan peredaran gelap narkoba apalagi ini di penghujung tahun 2020," tuturnya.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved