Breaking News:

Pilkada Rohul

Kecewa dan Merasa Terzhalimi, Hafith akan Lakukan Gugatan Hasil Pilkada Rohul ke MK

Terkait Pilkada Rohul, Cabup Paslon Nomor Tiga Hafith Syukri mengatakan, pihaknya tengah menyiapkan berkas banding PHPU ke Mahkamah Konstitusi.

Penulis: Syahrul | Editor: Ariestia
Istimewa
Pasangan Hafith Syukri dan Erizal saat mendaftar di KPU Rokan Hulu. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PASIRPANGARAIAN - Cabup Paslon Nomor Tiga Hafith Syukri mengatakan, pihaknya tengah menyiapkan berkas banding PHPU ke Mahkamah Konstitusi.

Dia menyebut, akan memanfaatkan waktu hingga nanti malam dengan sebaik-baiknya dalam mengemas segala persiapan yang dibutuhkan.

"Hingga saat ini, kami sudah mencapai persiapan 70 persen yakin untuk melakukan banding ke MK. Namun, hal ini masih membutuhkan persiapan lebih banyak lagi," katanya pada Jumat (18/12).

Dilanjutkan Hafith, menanggapi proses pemungutan suara di Pilkada Serentak Rokan Hulu 2020 secara keseluruhan dia merasa bangga setelah melihat hasil yang dicapai.

Namun, tambah Hafith, khusus di Tambusai Utara dan di Kabun, dia merasa kecewa dan terzhalimi dengan proses pelaksanaan pemungutan suara disana.

Hal itu pula yang mendasari Tim Koalisi Gaspoll untuk mengajukan keberatan atas proses pemungutan suara mulai dari tingkat Bawaslu Rohul, KPU Rohul dan seterusnya.

Hafith berharap, proses perjuangannya itu mendapatkan dukungan dari para loyalisnya dalam kontestasi lima tahunan yang digelar serentak kali ini.

"Mudah-mudahan, apa yang kami perjuangkan ini bisa mendapatkan hasil maksimal," tandasnya.

Terpisah, Ketua KPU Rokan Hulu Elfendri menerangkan, bahwa proses banding PHPU di MK dibuka selama tiga hari kerja sejak penetapan hasil akhir dilakukan.

"Berdasarkan PMK Nomor 6/2020, maka jatuhnya tiga hari sejak Rabu lalu itu hari ini (Jumat, 18/12). Jadi, silahkan mendaftarkan segera," sampainya.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved