Breaking News:

Viral, Perawat di AS Pingsan Usai Disuntik Vaksin, Perawat Lain Alergi, Amankah Vaksin Covid-19?

Sorang perawat di Tennessee , Amerika Serikat, yang menjadi relawan untuk vaksin Covid-19 tiba-tiba pingsan beberapa saat usai diinjeksi dan viral.

Editor: CandraDani
via Dailymail
Perawat Tiffany Pontes Dover, manajer perawat di CHI Memorial Hospital di Chattanooga, Tennessee, yang pingsan usai menerima vaksin Covid-19, Kamis (17/12/2020) 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Seorang perawat di negara bagian Tennessee , Amerika Serikat, yang menjadi relawan untuk vaksin Covid-19 tiba-tiba pingsan beberapa saat usai diinjeksi vaksin, Kamis (17/12/2020).

Dilansir dari Dailymail, nama perawat itu adalah Tiffany Pontes Dover, seorang ibu dua anak berusia 30 tahun dan manajer perawat di CHI Memorial Hospital di Chattanooga, Tennessee, termasuk di antara anggota staf pertama di sana yang menerima vaksin pada hari Kamis.

Peristiwa ini menjadi viral karena disiarkan langsung oleh stasiun TV berita lokal, News Channel 9.

Tiffany yang pingsan 17 menit setelah mendapatkan vaksin, ketika siuman kepada News Channel 9 mengatakan saat itu dia tiba-tiba mulai merasa tidak enak badan.

'Benar-benar ... maaf aku merasa sangat pusing. Maaf ..., 'katanya sebelum jatuh ke lantai sementara dua rekannya bergegas untuk menolongnya.

Baca juga: INILAH 9 Jenis & Nama Vaksin Covid-19 di Dunia: Perusahaan dari China Mendominasi

Baca juga: Vaksin Covid-19 Gratis, Ahli Epidemologi Riau: Edukasi Jangan Lupa, Itu yang Penting

Perawat Tiffany Pontes Dover, manajer perawat di CHI Memorial Hospital di Chattanooga, Tennessee, yang pingsan usai menerima vaksin Covid-19, Kamis (17/12/2020)
Perawat Tiffany Pontes Dover, manajer perawat di CHI Memorial Hospital di Chattanooga, Tennessee, yang pingsan usai menerima vaksin Covid-19, Kamis (17/12/2020) (via Dailymail)

"Ini adalah reaksi yang dapat terjadi sangat sering dengan vaksin atau suntikan apa pun," kata Dr. Jesse Tucker, Direktur Medis pengobatan perawatan kritis di CHI Memorial, yang juga menerima vaksin tersebut.

Mereka tidak menjelaskan mengapa dia dipilih untuk tampil di TV untuk mendapatkan suntikan jika dia tahu dia rentan pingsan.

Kondisi ini dikenal sebagai Vasovagal Syncope.

Ini adalah penyebab pingsan yang paling umum dan pemicu termasuk rasa sakit, melihat jarum, panas yang hebat, berdiri terlalu lama dan dehidrasi.

Meskipun Tiffany kemudian tetap disorot kamera setelah pingsan, dia bersikeras mengklaim bahwa dia 'baik-baik saja' dan menjelaskan kondisi tubuhnya saat itu.

Namun, video pingsan usai disuntik vaksin perawat Tiffany Pontes Dover sudah terlanjur viral.

Perawat Di Alaska Alami Alergi

Dilansir dari Kompas.com, seorang petugas kesehatan di Alaska mengalami reaksi alergi serius setelah menerima suntikan vaksin Covid-19 dari Pfizer/BioNTech.

Namun, otoritas kesehatan masyarakat setempat menyatakan bahwa kondisinya kini sudah stabil.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved