Breaking News:

20 Pelajar Terjaring Razia di Warnet Inhu, Pantas Orang Tua Sering Mengeluh Anak Pulang Larut Malam

Sedikitnya 20 orang anak-anak usia sekolah diamankan petugas saat razia warung internet (warnet) di Simpang Granit, Kecamatan Batang Gansal, Inhu.

Polsek Batang Gansal
Sejumlah remaja diamankan petugas Kepolisian usai pelaksanaan razia Warnet, Sabtu (19/12/2020). 

TRIBUNPEKANBARU. COM, RENGAT - Aktifitas bermain game online di warung internet hingga larut malam membuat anak-anak di Kecamatan Batang Gansal, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) harus berurusan dengan petugas Kepolisian dari Polsek Batang Gansal.

Sedikitnya 20 orang anak-anak usia sekolah diamankan petugas saat razia warung internet (warnet) di Simpang Granit, Kecamatan Batang Gansal, Inhu.

Kapolres Inhu, AKBP Efrizal melalui Ps Paur Humas Polres Inhu, Aipda Misran mengungkapkan razia warnet digelar pada Sabtu (19/12/2020) malam sekira pukul 23.00 WIB.

Operasi penertiban tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Batang Gansal, Ipda Raditya Wahyu Aji Pambudi.

"Operasi penertiban ini dilaksanakan atas dasar keluhan orangtua atas aktifitas anaknya yang sering pulang larut malam dari warnet karena bermain game online," ujar Misran.

Misran menjelaskan penertiban yang dilaksanakan oleh Polsek Batang Gansal itu merupakan bagian dari Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dalam bentuk patroli disejumlah warnet dan warung di pinggir jalan Lintas Timur sekitar Simpang Sungai Akar hingga depan SPBU Simpang Granit.

"Hasilnya, sekitar 20 orang anak-anak usia pelajar berhasil diamankan, kemudian dilakukan pembinaan dan dijemput orang tua masing-masing dengan cacatan tidak mengulangi lagi perbuatannya," ucap Misran.

Operasi yang berakhir Minggu dinihari sekitar pukul 01.00 WIB tidak ditemukan hal-hal yang mengarah pada tindak pidana dan kegiatan berlangsung dengan lancar, aman dan terkendali. (tribunpekanbaru.com/byntonsimanungkalit)

Jangan Sampai Warnet Jadi Klaster Baru, Anggota DPRD Pekanbaru Minta Ini ke Satpol PP dan Tim Gugus

Sementara itu di Pekanbaru, Kalangan legislator juga telah mewanti-wanti semua pihak, agar mematuhi protokol kesehatan.

Halaman
123
Penulis: Bynton Simanungkalit
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved