Breaking News:

Berani dan Seperti Sudah Tahu Targetnya, Maling Bawa Kabur Uang dan Berlian Mencapai 60 Juta

Seperti sudah tahu apa yang jadi targetnya, maling ini berhasil bawa kabur uang dan berlian sejumlah 60 juta. Begini pengakuan korban

Editor: Budi Rahmat
Internet
Ilustrasi 

TRIBUNPEKANBARU.COM- Nekat dan seperti sudah tahu targetnya, pelaku maling di erpumahan warga ini gondong uang dan perhiasan mencapai 60 juta.

Pelaku yang diperkirakan lebih dari satu orang berani beraksi dan seperti sudah tahu targetnya
Maling yang berhasil menggasak uang Rp 40 juta dan perhiasan berlian berikut surat-suratnya dari rumah warga Ciracas, Jakarta Timur, diduga sangat profesional.

Baca juga: Sudah Capek-capek Dorong Motor, Mesinnya Malah tak Mau Hidup, Lihat yang Dilakukan Maling Motor Ini

Baca juga: Bandar Narkoba Teriaki Maling ke Polisi yang Menyamar, Pria Ini Percaya Langsung Memukul, Akibatnya

Lora Cipta Sari (38), warga perumahan Purimas, Kelurahan Kelapa Dua Wetan, Kecamatan Ciracas, harus merugi sekitar Rp 60 juta akibat rumahnya dibobol maling.

Maling yang membobol rumahnya pada Jumat (18/12/2020) malam, masuk dengan meloncati pagar dan membobol pintu garasi lalu masuk ke kamar.

Uang sekitar Rp 40 juta dan sejumlah perhiasan berlian senilai Rp 20 juta di kamar Lora digasak pelaku yang diperkirakan berjumlah lebih dari satu orang.

Baca juga: Sempat Bongkar Kunci Pintu, Maling Ngacir Saat Penghuni Rumah Tiba-tiba Bangun

Baca juga: Maling ini Bernasib Sial, Tarik Gas Motor Curian Tapi Gak Sadar Sepeda Motornya Dikunci Ganda

"Keterangan polisi pas olah TKP mengatakan pelaku ini sudah profesional, pas olah TKP ada tiga yang datang. Anggota dari Polsek (Ciracas) dan Polres," kata Lora di Ciracas, Jakarta Timur, Minggu (20/12/2020).

Dugaan didasari karena pelaku sudah menyiapkan perkakas membobol pintu rumah Lora dan nekat beraksi pada siang hari saat kondisi permukiman sepi.

Hanya belum diketahui pasti apa sebelum kejadian pelaku sudah merencanakan aksinya, pasalnya CCTV di pintu masuk perumahan saat kejadian rusak.

"Makannya hari ini di RT warga kumpul membahas antisipasi biar enggak ada kasus serupa. Mungkin nanti mau dipasang CCTV umum, jadi enggak cuman CCTV rumah warga," ujarnya.

Wahyu (34), warga Kelurahan Kelapa Dua Wetan lainnya menuturkan sebelum pencurian di rumah Lora, kasus pencurian sudah beberapa kali terjadi sebelumnya.

Baca juga: Maling ini Bernasib Sial, Tarik Gas Motor Curian Tapi Gak Sadar Sepeda Motornya Dikunci Ganda

Baca juga: Aksi Emak-emak Lumpuhkan Maling Pakai Tangkai Sapu, Maling Apes Langsung Dibawa ke Pos RW

Di sekitar Jalan Manunggal yang jadi akses masuk perumahan Purimas tempat Lora tinggal, dalam beberapa bulan terakhir terjadi kasus pencurian bermotor.

"Memang rawan di sekitar sini, mau siang sekalipun tetap ada kasus pencurian. Pelakunya juga enggak pernah ketangkap, walaupun tersorot CCTV dan sudah lapor polisi tetap buron," tutur Wahyu.

TribunJakarta.com telah berupaya mengonfirmasi kebenaran pernyataan Lora terkait pelaku spesialis pencuri ke Kapolsek Ciracas Kompol Rudy Haryanto.

Baca juga: Aksi Emak-emak Lumpuhkan Maling Pakai Tangkai Sapu, Maling Apes Langsung Dibawa ke Pos RW

Baca juga: Maling Aneh, Mobilnya Utuh tapi 4 Rodanya Hilang Saat Diparkir di Pinggir Jalan, Warga Pun Heboh

Namun hingga berita ditulis upaya konfirmasi yang dilakukan kepada orang nomor satu di Polsek Ciracas itu urung membuahkan hasil.

Artikel ini telah tayang di Tribunjakarta.com dengan judul Diduga Profesional Maling yang Curi Uang Rp 40 Juta dan Berlian Warga Ciracas Jakarta Timur

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved