Breaking News:

DPRD Pekanbaru

Tahun 2021 Sekolah Tatap Muka Lagi, Ini Komentar Anggota DPRD Pekanbaru

Anggota Komisi III DPRD Kota Pekanbaru, Zulkarnain MSi, Minggu beri respon terkait membuka kembali sekolah tatap muka, pada awal tahun 2021.

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Kementerian Pendidikan RI sudah memutuskan, untuk membuka kembali sekolah tatap muka, pada awal tahun 2021 dengan beberapa persyaratan.

Hal ini juga akan dilakukan Pemko Pekanbaru.

Anggota Komisi III DPRD Kota Pekanbaru, Zulkarnain MSi,  Minggu (20/12/2020) merespon positif kebijakan ini. 

Namun dia mengingatkan Disdik Pekanbaru, terutama pihak sekolah mempersiapkan segala sesuatu,  yang berkaitan dengan sekolah tatap muka ini.

"Ini harus menjadi attensi kita bersama.  Namun kita wajib melihat kondisi yang sebenarnya. Terutama untuk zonanya. Kalau di Pekanbaru masih ada zona merah, dipastikan kita tidak sepakat tatap muka," tegas Zulkarnain kepada Tribunpekanbaru.com.

Suasana belajar tatap muka terbatas di SMPN 3 Kota Pekanbaru beberapa waktu lalu. Walikota Pekanbaru mengingatkan kepala dinas pendidikan agar persiapkan belajar tatap muka tahun 2021 nanti.
FOTO ILUSTRASI - Suasana belajar tatap muka terbatas di SMPN 3 Kota Pekanbaru beberapa waktu lalu. Walikota Pekanbaru mengingatkan kepala dinas pendidikan agar persiapkan belajar tatap muka tahun 2021 nanti. (Tribun Pekanbaru/Fernando Sikumbang)

Lebih dari itu, tambah Politisi PPP ini, yang menjadi perhatian serius pihak sekolah, untuk menyiapkan perangkat protokol kesehatan.

Seperti halnya tempat cuci tangan, sabun, pemakaian masker dan menjarakkan bangku dalam ruangan.  Setelah itu, pihak sekolah membatasi jumlah murid yang belajar secara bersamaan.

Maksudnya, jika jumlah muridnya 100 orang, maka diatur jam masuknya tidak sekaligus. "Lakukan juga penyemprotan secara berkala di area sekolah. Yang pasti, buat senyaman mungkin area sekolah," sarannya lagi.

"Perlu kami sampaikan juga,  bahwa kita wajib antisipasi, disiplin," katanya. (Tribunpekanbaru.com /Syafruddin Mirohi).

--------------------------------------------------------------------

Halaman
123
Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved