Breaking News:

Video Berita

VIDEO: Turun Bersihkan Parit, Wako Firdaus Ngaku Miris Lihat Saluran Air Tersumbat

Dirinya mengaku miris karena menemukan ada saluran air yang tidak berfungsi. Padahal kondisi permukaan saluran air cendrung

Penulis: Fernando | Editor: David Tobing

TRIBUNPEKANBARU.COM,PEKANBARU-  Wali Kota Pekanbaru, Firdaus bersama Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, Muhammad Jamil langsung masuk ke parit, Minggu (20/12/2020). Keduanya masuk ke parit yang ada di Jalan Letkol Hasan Basri.

Mereka memunguti langsung sampah yang ada di parit tersebut. Ada juga pohon yang tumbuh tinggi di parit.

Kondisi ini lantaran parit itu tidak pernah dibersihkan. Keduanya tidak sungkan bahu-membahu bersama masyarakat sekitar memunguti sampah di parit.

Saluran air dan parit di kawasan itu ternyata banyak sampah. Mereka mengeruknya agar air bisa mengalir dengan baik.

Wali Kota Pekanbaru, Firdaus menyebut bahwa saluran air yang mengarah ke anak sungai mulai mengalami sedimentasi. Ada bagian yang mengalami pendangkalan akibat sampah dan material lainnya.

"Ada pohon yang tumbuh di sana, setidaknya sudah setahun. Itu menandakan tidak ada gotong-royong di daerah ini," ulasnya usai kegiatan.

Menurutnya, gotong-royong membersihkan lingkungan mesti rutin digelar. Ia menyebut paling tidak digelar satu kali seminggu atau satu kali dua minggu.

Firdaus pun mengajak masyarakat ikut serta dalam gotong-royong. Ia menyebut bahwa masyarakat bisa ikut menjaga lingkungan sekitarnya.

Dirinya mengaku miris karena menemukan ada saluran air yang tidak berfungsi. Padahal kondisi permukaan saluran air cendrung menurun.

"Kondisinya memang permanen, tapi ada genangan air. Kita periksa ke bawah, air malah tidak mengalir," ujarnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved