Breaking News:

Kabar Gembira, Pekan Ini Pemda Pelalawan Bayarkan Bantuan Pendidikan kepada 1.361 Mahasiswa 

Kabar gembira bagi mahasiswa asal Kabupaten Pelalawan yang menimba ilmu di dalam maupun di luar Provinsi Riau.

Penulis: johanes | Editor: Ariestia
ilustrasi 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PANGKALAN KERINCI - Kabar gembira bagi mahasiswa asal Kabupaten Pelalawan yang menimba ilmu di dalam maupun di luar Provinsi Riau.

Dalam pekan ini bantuan pendidikan tahun 2020 akan segera dicairkan.

Dalam pekan ini bantuan pendidikan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan akan dibayarkan kepada ribuan mahasiswa yang terdaftar sebagai penerima.

Bantuan ini diberikan kepada mahasiswa yang sedang menempuh perkuliahan untuk program Strata 1 (S1), Diploma 3 (D3), dan Diploma 2 (D2).

Setiap mahasiswa menerima besaran dana yang berbeda berdasarkan strata pendidikan di kampus apabila memenuhi persyaratan yang ditetapkan Pemda. Pencairan dilakukan sistem transfer ke rekening tanpa ada pembayaran cash.

"Pekan ini akan mulai kita cairkan. Proses pembayaran telah dilakukan" kata Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah Kabupaten (Setdakab) Pelalawan, H Akmamul Hadi, kepada tribunpekanbaru.con, Senin (21/12/2020).

Akmamul Hadi menyatakan, proses administrasi untuk pembayaran telah dituntaskan sejak pengumuman jumlah penerima bantuan pada akhir November lalu.

Pencairan dilakukan melalui transfer rekening ke mahasiswa penerima secara langsung. Berdasarkan nomor rekening yang telah dilampirkan dalam berkas persyaratan saat pendaftaran.

"Ada beberapa bank yang akan dipakai untuk mengirim, berdasarkan buku rekening penerima. Itu yang mungkin membuat agak lama," tandas Akmamul Hadi.

Total mahasiswa yang berhak menerima bantuan pendidikan sebanyak 1.361 orang.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved