Breaking News:

DPRD Pekanbaru

Kelurahan Air Dingin Sudah Punya Koperasi, Ini Harapan Anggota DPRD Pekanbaru Hj Sri Rubianti

Kelurahan Air Dingin Kecamatan Bukit Raya, kini sudah punya KSU Relasi Garuda Utama, di Jalan Kaharudin Nasution Gg. Kesehatan.

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Kelurahan Air Dingin Kecamatan Bukit Raya, kini sudah punya Koperasi Serba Usaha (KSU) Relasi Garuda Utama, di Jalan Kaharudin Nasution Gg. Kesehatan Kota Pekanbaru.

Peresmian dilakukan Minggu siang kemarin, dihadiri Kadis Koperasi Pekanbaru yang diwakili Ir Riswandi,  Ketua Koperasi Relasi Garuda, Drs Supriadi, serta pengurus dan anggota yang tergabung dalam KSU Relasi Garuda Utama.

Koperasi ini didirikan untuk menunjang ekonomi masyarakat di Kelurahan Air Dingin Kecamatan Bukit Raya pada masa pandemi Covid 19.

Anggota DPRD Pekanbaru yang juga Pembina dan pendiri koperasi Relasi Garuda Utama, Hj Sri Rubianti SIP mengatakan, koperasi ini adalah program ketiga dari relawan Sri Rubiyanti (relasi) yang sudah ada sanggar, kelompok perikanan dan terakhir koperasi relasi garuda utama ini.

Anggota DPRD Pekanbaru H Sri Rubianti di dampingi Kadis Koperasi Pekanbaru yang diwakili Ir Riswandi,  Ketua Koperasi Relasi Garuda, Drs Supriadi, saat meresmikan Koperasi Serba Usaha (KSU) Relasi Garuda Utama, di Jalan Kaharudin Nasution Gg. Kesehatan Pekanbaru, Minggu (20/12 /2020).
Anggota DPRD Pekanbaru H Sri Rubianti di dampingi Kadis Koperasi Pekanbaru yang diwakili Ir Riswandi,  Ketua Koperasi Relasi Garuda, Drs Supriadi, saat meresmikan Koperasi Serba Usaha (KSU) Relasi Garuda Utama, di Jalan Kaharudin Nasution Gg. Kesehatan Pekanbaru, Minggu (20/12 /2020). (Tribun Pekanbaru/Syafruddin Mirohi)

"Program yang diluncurkan ini, bukanlah janji politik. Ini merupakan program dari keluarga relasi sendiri. Sanggar sudah berjalan dan program perikanan saat ini dalam tahap perizinan. Insya Allah mendapat kemudahan dari Dinas Koperasi agar berjalannya koperasi ini dengan baik," kata Sri Rubiyanti, Senin (21/12/2020) kepada Tribunpekanbaru.com.

Dalam peresmian KSU Relasi Garuda Utama yang dilakukan, Sri Rubiyanti juga menghibahkan 4 Bio Flok untuk difungsikan untuk kegiatan koperasi.

Selain itu SRi juga membantu dana sebesar Rp10 juta rupiah untuk modal awal selain simpanan wajib dan simpanan pokok.

"Ayo kita bersama mengembangkan koperasi relasi garuda utama ini. Saya berkomitmen keluarga relasi ini semua pembinaan berkelanjutan. Insya Allah koperasi relasi garuda ini berhasil kedepannya," harap politisi Gerindra ini.

Kepala dinas Koperasi Kota Pekanbaru Riswandi menjelaskan, koperasi harus mempunyai tujuan bagaimana bisa diambil manfaat dari pendirian koperasi ini.

"Saya apresiasi kepada anggota dewan Bu Sri. Inilah yang diharapkan kedepan bisa bersinergi dan kerjasama semua sehingga apa yanbg kita rencanakan dapat kita realisasikan secara bersama-sama," sebutnya. (Tribunpekanbaru.com/Syafruddin Mirohi).

Halaman
12
Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved