Breaking News:

Pilkada Kepulauan Meranti 2020

Laporan Pilkada Kepulauan Meranti 2020 Naik ke Penyidikan, Kuasa Hukum Bakal Tindaklanjuti ke MK

Terkait gugatan Pilkada Kepulauan Meranti 2020, pihak kuasa hukum juga akan melanjutkan gugatan ke Mahkamah Konstitusi (MK)

Penulis: Teddy Tarigan
Editor: Nurul Qomariah
istimewa
Kuasa hukum Paslon nomor urut 3 Mahmuzin Taher-Nuriman Khair saat memberikan keterangan pers di Posko Menebas Center, Selatpanjang Minggu (20/12/2020). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, KEPULAUAN MERANTI - Status klarifikasi dan lidik laporan Paslon nomor urut 3 Bupati dan wakil Bupati Kepulauan Meranti Mahmuzin Taher-Nuriman Khair naik ke tingkat penyidikan.

Demikian disampaikan oleh kuasa hukum Syahrial, Henri Zanita, dan Darulhuda saat memberikan keterangan pers di Posko Menebas Center, Selatpanjang Minggu (20/12/2020).

"Per tanggal 18 Desember ditingkatkan menjadi penyidikan, jadi penyidik akan mengembangkan perkara ini memanggil saksi-saksi dan nanti mungkin ada yang ditetapkan menjadi tersangka," ujar Zanita.

Dijelaskannya proses penyidikan tersebut nantinya akan dilaksanakan selama 14 hari kerja.

Baca juga: Gugatan Paslon HK atas Pilkada Kuansing 2020 ke MK Tidak Memenuhi Syarat Batas Selisih Suara

Baca juga: Kapal Bocor atau Kelebihan Penumpang?Tenggelamnya Kapal Banawa Nusantara di Kampar Diselidiki Polisi

Baca juga: Kronologi Asrama Mako Brimob Kelapa Dua Depok Terbakar, Ini Dugaan Asal Api

"Kami sangat apresiasi dengan Bawaslu telah bekerja proporsional," ungkapnya.

Syahrial menambahkan naiknya status laporan mereka membuktikan bahwa laporan mereka terkait pelanggaran saat pilkada benar adanya.

"Ingin sekadar memberitahu kepada siapapun, jangan bermain-main dengan hukum, dan mudah-mudahan ini tetap berlanjut ke tahap persidangan," tuturnya.

Dirinya juga mengatakan dengan penyidikan ini nantinya pihaknya juga akan melanjutkan gugatan ke Mahkamah Konstitusi (MK).

"Ini akan memperkuat lagi bukti-bukti kami di Mahkamah Konstitusi."

" Bahwa pihak Bawaslu nanti akan menjadi pihak pemberi keterangan di Mahkamah Konstitusi,jadi komplementer dengan langkah kami berikutnya," ujarnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved