Breaking News:

Kampar

Ditanya Kelaikan Kapal Banawa Nusantara, Disparbud dan Dishub Kampar Saling Lempar Tanggung Jawab

Dua instansi Pemkab Kampar yakni Dinas Pariwisata dan Dinas Perhubungan, tidak bisa memberikan jawaban terkait layak tidak Kapal Banawa Nusantara.

Istimewa/dishub.kamparkab.go.id
Kapal Banawa Nusantara 58 yang tenggelam di Danau PLTA Koto Panjang, Kampar beberapa hari lalu. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, BANGKINANG  - Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kampar dan Dinas Perhubungan (Dishub) Kampar saling lempar tanggung jawab terkait Uji Kelayakan Kapal.

Kepala Bidang Promosi Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kampar, David, Selasa (22/12) tidak menjawab gamblang terkait uji kelayakan kapal saat konfrensi pers terkait tenggelamnya Kapal Banawa Nusantara di Danau PLTA Koto Panjang di Hotel Pangeran.

Kehadiran Kabid Promosi Disparbud Kampar ini menggantikan kehadiran Kadisparbud Kampar, Zulia Dharma yang disebutkan berhalangan hadir.

Saat ditanya ia menjawab bahwa kapal sudah direnovasi.

Kapal Banawa Nusantara 58 yang tenggelam di Danau PLTA Koto Panjang, Kampar beberapa hari lalu.
Kapal Banawa Nusantara 58 yang tenggelam di Danau PLTA Koto Panjang, Kampar beberapa hari lalu. (Istimewa/dishub.kamparkab.go.id)

Sementara terkait Izin Operasi dan Kelayakan Kapal ia mengatakan agar menanyakan ke Dinas Perhubungan Kampar.

"Soal kelayakan kapal dan operasi coba tanyakan ke Dinas Perhubungan Kampar," ungkapnya sambil menjauh dari kerumunan awak media.

Kepala Bidang Promosi Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Kampar, David ketika ditanya terkait kenapa berani mengangkut penumpang jika belum jelas kelayakan kapal, hanya pergi berlalu dan tidak memberi jawaban.

Dishub Nyatakan Operasional Tanggugjawab Disparbud

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Kampar, Amin Filda hari sebelumnya mengungkapkan bahwa operasional dan kelayakan kapal sudah menjadi tanggung jawab Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kampar.

"Kapal sudah kita serah terimakan kepada Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kampar untuk pengelolaannya, sudah tidak di kami lagi tanggung jawabnya," tuturnya.

Halaman
1234
Penulis: Ikhwanul Rubby
Editor: CandraDani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved