Breaking News:

Politeknik Caltex Riau Jalin Kerja Sama dengan Universitas Baiturrahmah

Politeknik Caltex Riau (PCR) bersama Universitas Baiturrahmah (Unbrah) sepakat menjalin kerja sama.

istimewa
Politeknik Caltex Riau (PCR) bersama Universitas Baiturrahmah (Unbrah) sepakat menjalin kerja sama. 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Politeknik Caltex Riau (PCR) bersama Universitas Baiturrahmah (Unbrah) sepakat menjalin kerja sama.

Kerja sama ini ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) yang dilakukan pada hari Senin, 21 Desember 2020 di Auditorium Universitas Baiturrahmah, Kota Padang.

Penandatanganan perjanjian kerja sama ini dilakukan langsung oleh Direktur Politeknik Caltex Riau Dr. Mohammad Yanuar Hariyawan, S.T., M.T. dan Rektor Universitas Baiturrahmah Prof. Dr. Ir. Musliar Kasim, M.S. serta disaksikan masing-masing pimpinan dari perguruan tinggi.

Pada sambutannya, Direktur PCR Dr. Mohammad Yanuar mengucapkan terimakasih pada Unbrah yang telah menyambut baik kerja sama ini. 

Dengan adanya kolaborasi ini, PCR dan Unbrah dapat saling berinovasi pada bidang teknologi kesehatan serta bekerja sama dalam melaksanakan fungsi tridharma perguruan tinggi.

“Kami berharap kerja sama ini dapat berjalan dengan baik dan memberikan manfaat untuk semua pihak. Penelitian dan pengabdian bersama, pembinaan dosen, hingga peningkatan kualitas pendidikan akan menjadi fokus program di dalam kerja sama ini”, Ungkapnya.

Selain itu, ada beberapa program kerja sama lain yang nantinya dapat dilaksanakan, diantaranya pertukaran informasi ilmiah dan teknologi, pengembangan sumber daya manusia dan mutu pendidikan melalui program pertukaran mahasiswa dan dosen.

Tidak hanya itu saja, Yanuar juga mengatakan kedepannya kerja sama pada bidang penelitian dan pengabdian dapat direalisasikan dalam bentuk menghasilkan produk yang juga akan dipromosikan kedua kampus ini.

"Selain alat elektronika untuk kesehatan, kami juga tengah mengembangkan sistem informasi kesehatan, termasuk pengembangan teknologi pencitra medis yang tentu akan lebih sesuai bila langsung dikerja samakan dengan kami" ujarnya.

Senada dengan Direktur PCR, Rektor Unbrah menyambut baik kerja sama khususnya dalam pengembangan teknologi di dunia kesehatan yang menjadi fokus di Unbrah serta teknologi di PCR.

Halaman
12
Editor: Ilham Yafiz
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved