Breaking News:

Tribun Newsupdate

VIDEO: Polda Riau Musnahkan 112,2 Kg Sabu dan 34.182 Pil Esktasi

Proses pemusnahan cukup memakan waktu. Karena ratusan bungkusan barang haram itu harus dibuka satu persatu.

TRIBUNPEKANBARU.com - Kepolisian Daerah (Polda) Riau, memusnahkan barang bukti narkotika hasil sitaan dari penangkapan belasan orang tersangka, Selasa (22/12/2020).

Kegiatan berlangsung di halaman Markas Polda Riau di Jalan Pattimura, Kota Pekanbaru.

Total 112,2 kg narkotika jenis sabu dan 34.182 butir narkotika jenis pil ekstasi dimusnahkan.

Proses pemusnahan barang bukti narkotika bernilai miliaran rupiah ini dipimpin langsung oleh Kapolda Riau, Irjen Agung Setya Imam Effendi.

Tampak bungkusan sabu dan esktasi, ditumpuk di atas sebuah meja panjang. Untuk sabu, bungkusannya seperti kemasan teh hijau bertulis aksara China. Ada pula yang dibungkus dengan kemasan Milo.

"Ini buat kamuflase aja ini, untuk mengelabui petugas. Dilihat dari luar kemasan Milo, ternyata isinya sabu," ucap Irjen Agung disela-sela kegiatan.

Sementara barang bukti ekstasi, terlihat dibungkus dengan plastik bening. Warna pil ekstasi pun beragam, seperti merah muda, hijau muda, oranye, hitam, dan lain-lain.

Pemusnahan barang bukti sabu dan ekstasi dilakukan dengan cara berbeda. Untuk sabu, dimusnahkan dengan cara dimasukkan ke dalam ember besar yang sudah berisi air.

Selanjutnya, bongkahan sabu dimasukkan ke dalam untuk dilarutkan. Lalu dicampur dengan serbuk pencuci pakaian dan cairan pembersih lantai.Selain itu, beberapa bungkus sabu juga dimusnahkan dengan alat incinerator milik BNNP Riau.

Sedangkan untuk barang bukti ekstasi, dimusnahkan dengan cara diblender.

Halaman
12
Penulis: Rizky Armanda
Editor: David Tobing
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved