Breaking News:

Viral Video

VIDEO: Harga Cabe Merah di Pekanbaru Melonjak, Mencapai Harga Rp 65 Ribu per Kg

Seorang pedagang di Pasar Agus Salim, Pekanbaru, Yolanda menyebut bahwa harga cabe merah asal Bukittinggi mengalami kenaikan.

Penulis: Dodi Vladimir | Editor: David Tobing

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Sejumlah komoditas pangan mengalami kenaikan harga jelang natal dan akhir tahun. Tren kenaikan utamanya terjadi pada komoditas cabai merah.

Seorang pedagang di Pasar Agus Salim, Pekanbaru, Yolanda menyebut bahwa harga cabe merah asal Bukittinggi mengalami kenaikan.

Harganya naik dari Rp 40.000 per kilogram menjadi Rp 65.000 per kilogram.

"Naik kalau cabe merah, naiknya disekitaran Rp 20 ribu. Untuk cabe merah dari Medan harganya sekarang Rp 60 ribu per kg dan cabe merah dari Bukit Tinggi per kg nya mencapai Rp 65 ribu," ujar Yolanda, Rabu (23/12/2020).

Menurutnya pasokan cabe merah hanya dari Medan dan Bukit Tinggi sedangkan pasokan dari Jawa sudah tidak masuk lagi dalam sebulan ini.

"Untuk stok cabe merah ini sekarang mulai kurang dan untuk kebutuhan cabe merah ini meningkat makanya harganya naik," ungkapnya.

Sementara itu Lisa seorang pembeli mengeluh dengan kenaikan harga cabe merah ini.

Sebab, dia sempat membeli cabai merah seharga Rp 35 ribu–Rp 40 ribu. Meski harga cabai merah melonjak, Lisa tetap harus membelinya untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

"Kalau bisa sih harga cabe merah ini jangan naiklah, apalagi pada masa pandemi corona ini. Dimana-mana pada sepi dan semua harga naik, apalagi saya beli cabe ini untuk warung, " ungkap Lisa.

Bagi perempuan yang membuka warung makan sederhana tersebut, cabe merah terbilang penting. Karena itu, dia rela merogoh kocek lebih dalam untuk memenuhi kebutuhannya. 

"Dengan naiknya harga cabe merah ini buat repot juga jadinya dimana pembeli maunya murah, ya jadi mau gimana lagi begini lah kondisinya sekarang," tuturnya.

(www.tribunpekanbaru.com / Doddy Vladimir)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved