Breaking News:

DPRD Pekanbaru

DPRD Setuju Belajar Tatap Muka, H Ervan: Jangan Bebankan Biaya Rapid Tes ke Siswa

DPRD Pekanbaru mendukung pelaksanaan belajar tatap muka pada Januari 2021 mendatang. Pelaksanaan rapid test hendaknya tidak dibebankan kepada orangtua

Tribun Pekanbaru/Fernando Sikumbang
Suasana belajar tatap muka terbatas di SMPN 3 Kota Pekanbaru beberapa waktu lalu. DPRD Pekanbaru mendukung pelaksanaan belajar tatap muka pada Januari 2021 mendatang. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU- Belajar tatap muka di Kota Pekanbaru, sudah dijadwalkan digelar pada 5 Januari 2021.

Meski sekarang masih digodok penerapan protokol kesehatan (prokes) nya oleh OPD terkait, namun diyakini proses belajar mengajar tatap muka tetap akan dilakukan.

Anggota Komisi III DPRD Pekanbaru H Ervan menegaskan, bahwa secara pribadi dan secara lembaga, dipastikan setuju proses belajar tatap muka direalisasikan pada Januari nanti.

Apalagi belakangan ini sudah banyak orangtua siswa, mengadukan perihal ini ke DPRD.

Tentunya harus dipertimbangkan pemerintah, sejauh tidak melanggar aturan main.

"Yang penting itu, tetap terapkan Prokes di lingkungan sekolah. Baik itu di TK, SD dan SMP. Kalau bisa terapkan di luar dan dalam ruangan belajar," pinta Ervan kepada Tribunpekanbaru.com, Kamis (24/12/2020).

Lebih dari itu, Politisi Partai Gerindra ini juga meminta, untuk jumlah siswa yang ada di dalam ruangan belajar harus dibatasi.

Jika selama ini satu lokal siswanya 40 orang, maka pada belajar tatap muka nanti dikurangi separuhnya.

"Ini juga untuk menjaga dan mengantisipasi. Kan bangkunya bisa dijarakkan, sesuai standar Prokes. Jadi, tidak ada yang tidak mungkin bisa dilakukan," sebut Ervan lagi.

Disinggung mengenai akan dilakukannya rapid tes, kepada semua siswa sebelum masuk sekolah nanti, Komisi III pada intinya, tidak keberatan.

Halaman
12
Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: rinalsagita
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved