Breaking News:

Inhil

Identitas Perusak Fasilitas Masjid Besar Al-Fallah Sungai Guntung Terungkap Berkat Rekaman CCTV.

Berkat rekaman CCTV, tampak pelaku masuk ke masjid dari pintu belakang dan langsung menjatuhkan lemari kaca kemudian keluar meninggalkan Masjid.

Istimewa
FOTO : AZ (38) diamankan Polsek Kateman. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, KATEMAN – Identitas pelaku pengrusakan lemari kaca di Masjid Besar Al-Fallah Sungai Guntung akhirnya berhasil terungkap.

Terduga pelaku seorang laki–laki berinisial AZ (38) berhasil diamankan oleh Unit Reskrim Polsek Kateman di rumahnya jalan Jendral Sudirman, Kelurahan Tagaraja, Kecamatan Kateman, Inhil, Rabu (23/12).

AZ harus mempertanggung jawabkan perbuatanya merusak fasilitas di tempat ibadah

Kapolsek Kateman beserta Unit Reskrim yang melakukan penyelidikan memperoleh bahan keterangan ciri-ciri pelaku yang menggunakan baju lengan panjang warna abu, memakai topi warna hitam dan menggunakan sepeda motor Honda Beat warna hitam.

Baca juga: BIKIN Bangga, 26 Kades di Inhil Riau Dinobatkan Kemendes PDTT RI Sebagai Penyalur BLT Tepat Waktu

Baca juga: BIKIN Bangga, 26 Kades di Inhil Riau Dinobatkan Kemendes PDTT RI Sebagai Penyalur BLT Tepat Waktu

Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan melalui Kassubag Humas AKP Warno menuturkan, setelah pengurus Masjid membuka kamera pengintai (CCTV) untuk mengetahui penyebab kejadian tersebut.

Dari rekaman CCTV, akhirnya diketahui pelaku memasuki Masjid dari pintu belakang dan langsung menjatuhkan lemari kaca kemudian keluar meninggalkan Masjid.

“Pengurus Masjid melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Kateman. Pasal yang disangkakan terhadap pelaku, yaitu, pasal 156 a KUHP tentang penistaan agama dengan ancaman hukuman 5 tahun dan 406 KUHP tentang perusakan barang dengan ancaman hukuman 2 tahun 8 bulan,” jelasnya.

Sebelumnya saksi berinisial J yang membersihkan Masjid untuk persiapan Sholat Dzuhur melihat lemari kaca yang berisi Al-Quran jatuh ke lantai dengan pecahan kaca berserakan.

Baca juga: Tiga Pemuda di Inhil Ditangkap Karena Memiliki Paket Lengkap, yakni Ganja, Sabu Hingga Pil Ineks

Baca juga: Tembilahan Hulu Pertahankan Piala Bergilir, Juarai MTQ ke-50 Tingkat Kabupaten Inhil Riau

Tanpa merasa curiga, saksi  membersihkan pecahan kaca tersebut dan selanjutnya memberitahukan kepada pengurus Masjid.(*)

Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: CandraDani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved