Breaking News:

Penanganan Covid

Larang Pesta Kembang Api dan Konvoi, Plh Wako Dumai Keluarkan SE Terkait Nataru di Tengah Pandemi

Herdi Salioso mengungkapkan,‎sehubungan dengan masah tingginya potensi penularan Covid-19 di Kota Dumai, maka diperlukan berbagai upaya bersama

istimewa
Pelaksana harian ‎(Plh) Walikota Dumai Herdi Salioso 

TRIBUNPEKANBARU.COM, DUMAI - Pemerintah kota Dumai telah mengeluarkan surat edaran Nomor 443.1/2152/Dinkes, tentang pelaksanaan perayaan natal dan tahun baru (Nataru) 2021,.

Dalam rangka pencegahan dan pengendalian Covid-19 kota Dumai, yang telah ditandatangani oleh Pelaksana harian ‎(Plh) Walikota Dumai Herdi Salioso.

Herdi Salioso mengungkapkan, bahwa ‎sehubungan dengan masah tingginya potensi penularan penyakit Covid-19 di Kota Dumai, maka diperlukan berbagai upaya bersama.

Guna mencegah dan mengendalikan penyebaran Covid-19 di tengah pelaksanaan perayaan Nataru 2021.

Baca juga: Bantu Warga Terdampak Covid-19 Sambut Nataru, PBB Pangkalan Kerinci Salurkan 100 Paket Sembako

Baca juga: Bosan Pakai Smartphone Lama Ingin Ganti Baru?Jangan Dijual,TukarTambah A71 Dapat Cashback Rp650 Ribu

Baca juga: Terjunkan 80 Personel di 87 Gereja,Kapolres Dumai Pimpin Gelar Pasukan Ops Lilin Lancang Kuning 2020

Ia menambahkan, bahwa Pemko Dumai sudah mengeluarkan surat edaran terkait perayaan Nataru 2021, yang ‎telah disampaikan ke seluruh ASN dan masyarakat Kota Dumai.

Lebih lanjut dijelaskannya, dalam surat edaraan tersebut, pemerintah mengimbau bagi seluruh pengurus rumah ibadah yang melaksanakan perayaan Natal dan Tahun Baru, tetap dapat membuka rumah ibadah.

Guna menjalankan ibadah, dengan tetap menjaga protokol kesehatan di tempat ibadah.

Kemudian tambahnya, kepada seluruh masyarakat Kota Dumai, pada saat malam pergantian tahun dilarang untuk mengadakan kegiatan dalam bentuk apapun.

Baik kegiatan di dalam gedung maupun di luar gedung termasuk mengadakan pesta kembang api dan konvoi kendaraan di jalanan.

"Kita sudah berkoordinasi dengan aparat penegak hukum untuk menindak kegiatan perayaan malam pergantian tahun yang dapat mengumpulkan masa atau kerumunan," katanya, Rabu (23/12/2020)

Halaman
1234
Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved