Breaking News:

Penanganan Covid

Libur panjang Akhir Tahun Dalam Massa Pandemi, Dinkes Inhil Imbau Warga Tak Ke Luar Kota

Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Inhil menganjurkan masyarakat untuk tidak pergi ke luar kota bila memang tidak memiliki keperluan.

istimewa
Petugas sedang memeriksa suhu tubuh penumpang di Pelabuhan Pelindo Tembilahan, Selasa (17/11/2020). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, TEMBILAHAN – Masyarakat Kabupaten Inhil dihimbau tetap menjaga Protokol Kesehatan menyambut libur panjang akhir tahun dalam rangka Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2021.

Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Inhil menganjurkan masyarakat untuk tidak pergi ke luar kota bila memang tidak memiliki keperluan.

Plt Kadis Kesehatan, Rahmi Indrasuri menuturkan, mulai Kamis (24/12) hingga (27/12) masyarakat akan libur panjang dan dikhawatirkan bila banyak pelaku perjalanan bisa memicu peningkatan kasus covid 19 baru.

“Jika tidak penting, kami himbau agar tidak melakukan perjalanan luar kota selama Libur Nataru ini. Karena lebih penting lagi adalah tetap menjaga Protokol Kesehatan yang telah lama disosialisasikan oleh pihak Tim Gugus," jelasnya,” imbaunya.

Untuk mengantisipasi penyebaran covid 19, menurut Rahmi pihaknya sudah membentuk tim di lapangan untuk mengantisipasi keadaan selama berjalannya libur panjang ini dengan mensiagakan tenaga kesehatan di 30 Puskesmas Kesehatan Masyarakat (PKM) dan Pustu yang ada di wilayah Inhil.

“Dan Posko ini tentu telah  bekerjasama dengan lintas sektor terkait yakni TNI-Polri, Satpol PP, BPBD dan yang tergabung dalam Tim Gugus Covid-19 Inhil,” tuturnya.

Terakhir Plt Kadis Kesehatan berharap masyarakat mengisi akitivitas libur panjang dengan tetap menjaga jarak dan tidak melakukan kerumunan.

“Tetap jaga jarak dan tidak berkerumum serta selalu menyediakan tempat cuci tangan dan menggunakan masker agar wabah ini tidak menjangkit lagi,” pungkasnya.

( Tribunpekanbaru.com /T. Muhammad Fadhli)

Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: M Iqbal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved