Breaking News:

Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai Wisuda 578 Mahasiswa

Sebanyak 578 mahasiswa Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai dari berbagai Program Studi, Rabu (23/12)ikuti seremonial wisuda.

istimewa
Sebanyak 578 mahasiswa Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai dari berbagai Program Studi, Rabu (23/12) ikuti seremonial wisuda Diploma dan Sarjana di Labersa Grand Hotel, Pekanbaru. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Sebanyak 578 mahasiswa Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai dari berbagai Program Studi, Rabu (23/12) ikuti seremonial wisuda Diploma dan Sarjana di Labersa Grand Hotel, Pekanbaru.

Wakil Rektor III Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai Ns. Apriza M.Kep mengatakan, sebanyak 578 wisudawan dan wisudawati itu terdiri dari 2 Fakultas yakni Fakultas ilmu pendidikan dan Fakultas ilmu Kesehatan yakni S1 Keperawatan, Profesi Ners, S1 Kesehatan Masyarakat, S1 Gizi, D4 Kebidanan, D3 Kebidanan, D3 Keperawatan dan Pendidikan Bahasa Inggris, Pendidikan Matematika, Paud, PGSD.

"Wisuda ini adalah wisuda yang ke IV,  semoga para wisudawan dan wisudawati kita ini bisa menerapkan ilmu yang telah didapatnya selama kuliah dan berguna bagi masyarakat," ujar Wakil Rektor III Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai Ns. Apriza M.Kep kepada Tribun, Rabu (23/12).

Kemudian Apriza juga berharap para mahasiswa yang telah menjadi alumini ini bisa mengembangkan kewirausahaan mandiri dan itu sesuai dengan visi Universitas yakni Berorientasi Kualitas dan Kewirausahaan.
"Hingga saat ini sudah ada sekitar 4446 sarjana Alumni kita yang terdiri dari 3674 Sarjana Kesehatan dan 773 Sarjana pendidikan," ucapnya.

Lebih jauh Apriza juga menyampai sejak berubah bentuk menjadi Universitas tahun 2017 lalu Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai sudah memiliki 18 program studi dan 10 di antaranya sudah memiliki akreditasi B. "Sedangkan 8 Program Studi lagi masih akreditasi C sebab pada umumnya program studi ini adalah program studi baru," ungkap Apriza.

Untuk itu Universitas Pahlawan selalu berbenah diri menjadi perguruan tinggi berkualitas berorientasi kualitas dan kewirausahaan serta mampu bersaing didalam dan luar negeri. "Kemudian kita juga menjalin kerjasama dengan universitas-universitas  di Indonesia dan luar negeri," ujar Apriza.

"Saat ini kita sudah menjalin kerjasama dengan 13 negara dan 25 partner luar negeri yang terdiri dari universitas dan organisasi internasional di 3 benua yaitu Amerika,  Eropa dan Asia. Kerjasama ini dilakukan oleh Lembaga Internasional Relation Office (IRO). Bahkan baru - baru ini kita mengirim 5 mahasiswa ke Taiwan dan sudah selesai. Sekarang sudah menjadi dosen, dan mengabdi di Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai" ucapnya. (adv)

Penulis: Rino Syahril
Editor: Ilham Yafiz
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved