Breaking News:

Kampar

Gagal Sikat Yamaha Bison Guru Honor, Motor Milik 2 Pelaku Curanmor di Perhentian Raja Ikut Diamankan

Satu pelaku mencoba mencuri motor milik seorang guru namun sang pemilik meneriakinya maling. Satu pelaku ditangkap atas petunjuk pelaku pertama.

Tribunpekanbaru.com/Ikhwanul Rubi
Kedua pelaku Curanmor yang diamankan aparat Polsek Perhentian Raja Kampar, KA alias KM (28) dan SY alias AR (29) 

BANGKINANG, TRIBUN - Polsek Perhentian Raja ungkap kasus pencurian sepeda motor (Curanmor) yang salahsatu pelakunya tertangkap tangan oleh warga beberapa saat setelah kejadian, sementara satu pelaku lainnya ditangkap ketika akan pulang kerumahnya.

Kedua pelaku Curanmor yang diamankan aparat Kepolisian ini adalah KA alias KM (28) Warga Suka Maju Desa Bina Baru Kecamatan Kampar Kiri Tengah, dan SY alias AR (29) warga Desa Hang Tuah Kecamatan Perhentian Raja.

Kapolsek Perhentian Raja, Iptu Rachmat Wibowo Budi Pratama mengatakan kedua pelaku ini diduga kuat telah melakukan pencurian sepeda motor Yamaha Bison BM-3711-ZW milik korban bernama Putra, seorang guru honor warga Desa Sialang Kubang Kecamatan Perhentian Raja.

Kedua pelaku Curanmor yang diamankan aparat Polsek Perhentian Raja Kampar, KA alias KM (28) dan SY alias AR (29)
Kedua pelaku Curanmor yang diamankan aparat Polsek Perhentian Raja Kampar, KA alias KM (28) dan SY alias AR (29) (Tribunpekanbaru.com/Ikhwanul Rubi)

Dijelaskan peristiwa ini berawal, Rabu (23/12) sekira pukul 18.45 wib, saat itu Putra baru melaksanakan shalat maghrib dirumahnya dimana saat itu dia memarkir sepeda motor Yamaha Bison miliknya dihalaman samping rumah.

Tiba-tiba korban mendengar ada suara dari luar seperti suara langkah orang dan gesekan besi.

"Mendengar suara tersebut korbanpun langsung keluar dan berlari ke depan rumah dan mendapati sepeda motor Yamaha Bison miliknya telah hilang," jelasnya.

Setelah itu korban berlari ke arah simpang rumah yang jaraknya sekitar 30 meter dan ia melihat seseorang sedang membawa sepeda motornya, lalu orang tersebut langsung melarikan diri serta meninggalkan sepeda motor milik korban.

Baca juga: Peneliti National Geographic Lolos Dari Maut,Dapat 16 Gigitan Usai Diserang Singa Tua yang Kelaparan

Baca juga: VIDEO: Diduga Kelalaian Developer Perumahan di Pekanbaru, Bocah 4 Tahun Tewas Masuk Septic Tank

Melihat hal tersebut, korban langsung berteriak maling yang didengar oleh tetangganya, dalam waktu singkat wargapun berdatangan, lalu korban menceritakan ciri-ciri pelaku yang memakai baju warna merah dan tingginya sekitar 165 cm.

Warga sekitar kemudian berpencar untuk mencari pelaku dan sekitar pukul 02.00 wib dinihari, tersangka KA alias KM berhasil ditemukan di sekitar kampung tersebut.

Kejadian ini kemudian dilaporkan warga ke Polsek Perhentian Raja dan beberapa saat kemudian personel Polsek tiba di TKP dan langsung mengamankan tersangka KA alias KM serta barang bukti sepeda motor yang dicuri.

"Kita kemudian melakukan pengembangan dengan menginterogasi KA, dari keterangannya diketahui kalau dia melakukan pencurian bersama temannya SY alias AR," ujarnya.

Baca juga: 72 Warga Binaan Lapas Bangkinang Dapat Remisi di Hari Natal

Baca juga: Ikut Amankan Malam Misa Natal, Riyanto Tewas Terkena Serpihan Bom, Gus Dur Sampai Bilang Begini

Kemudian petugas bersama warga melakukan pencarian terhadap keberadaan AR dan berhasil ditemukan tersangka ini sewaktu akan pulang kerumahnya.

Dari tersangka ini ditemukan barang bukti satu unit sepeda motor merk Yamaha Mio BM-3474-XY yang digunakan pada saat melakukan pencurian di Desa Sialang Kubang.

Kedua tersangka dan barang bukti kemudian dibawa ke Polsek Perhentian Raja untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.(Tribunpekanbaru.com/Ikhwanul Rubi)

Penulis: Ikhwanul Rubby
Editor: CandraDani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved