Breaking News:

Pelalawan

Lebih Banyak Dibandingkan Sebelumnya, Tambah 8 Pasien Baru, Kasus Covid-19 di Pelalawan Capai 1.021

Dengan penambahan 8 pasien baru ini, total kasus Covid-19 di Pelalawan mencapai 1.021 orang. Sebanyak 914 diantaranya telah dinyatakan sembuh.

TRIBUNPEKANBARU.COM, PANGKALAN KERINCI- Kasus Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Kabupaten Pelalawan Riau kembali bertambah pada Jumat (25/12/2020).

Jumlah pasien baru kali ini lebih banyak dibandingkan hari-hari sebelumnya.

Ada delapan kasus baru berdasarkan hasil pemeriksaan sampel swab test dari laboratorium, tujuh orang dari Pangkalan Kerinci dan satu dari Pangkalan Kuras.

Diantaranya MRI (15) yang menjalani isolasi mandiri, TW (30) yang dirawat di Rumah Sakit (RS) Amelia Medika yang sebelumnya rapid test.

HN (40) menjalani isolasi mandiri yang awalnya reaktif rapid test. MS (35) jalani isolasi mandiri yang juga reaktif rapid tes. Kemudian EM (42), EJG (38), BHS (52), dan FT (65).

Baca juga: Masuk Bursa Calon Ketua DPRD Pelalawan yg Diajukan Golkar, Begini Respon Baharuddin dan Imustiar

Baca juga: Diprediksi Tak Ada Gugatan, KPU Pelalawan Tunggu Register dari MK Untuk Menetapkan Pemenang Pilkada

Kasus Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Kabupaten Pelalawan Riau kembali bertambah pada Jumat (25/12/2020).
Kasus Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Kabupaten Pelalawan Riau kembali bertambah pada Jumat (25/12/2020). (Tribunpekanbaru.com/Johanes)

"Pasien yang baru berasal dari yang reaktif rapid test, ada juga yang swab mandiri, dan pasien suspek di rumah sakit," terang juru bicara Satgas Covid-19 Pelalawan, Asril M.Kes, kepada tribunpekanbaru.com, Jumat (25/12/2020).

Asril menjelaskan, pihaknya terus melakukan tracing contac terhadap pasien baru ini, untuk memutus mata rantai penularan virus corona.

Dengan berkoordinasi bersama pihak rumah sakit untuk mencari kontak erat yang memiliki gejala, agar dilakukan pemeriksaan.

Selain itu, lanjut Asril, saat ini Hotel Grand Pangkalan Kerinci masih beroperasi sebagai lokasi isolasi mandiri bagi pasien Covid-19 yang berstatus Orang Tanpa Gejala (OTG).

Baca juga: Terekam CCTV, Sosok yang Merusak Fasilitas Masjid Besar Al-Fallah Sungai Guntung Terungkap

Baca juga: Peneliti National Geographic Lolos Dari Maut,Dapat 16 Gigitan Usai Diserang Singa Tua yang Kelaparan

Hotel itu akan dioperasikan hingga tanggal 31 Desember mendatang sesuai dengan kesepakatan bersama pihak hotel. Penginapan yang terletak di Jalan Lintas Timur (Jalintim) itu disewa selama dua bulan.

"Semua pasien akan berakhir masa isolasinya pada 31 Desember nanti. Itu sudah kita atur dari jarak pasien masuk," tandasnya.

Dengan penambahan delapan pasien baru ini, total kasus Covid-19 di Pelalawan mencapai 1.021 orang.

Sebanyak 914 diantaranya telah dinyatakan sembuh dan kembali beraktifitas.

Sedangkan 96 diantaranya masih berjuang untuk sembuh, dengan rincian isolasi mandiri 50 dan 46 dirawat di rumah sakit.

Sedangkan warga Pelalawan yang meninggal dunia dengan status terkonfirmasi positif corona mencapai 11. (Tribunpekanbaru.com/Johannes Wowor Tanjung)

Penulis: johanes
Editor: CandraDani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved