Breaking News:

Penanganan Covid

Patroli Saat Malam Natal, Satgas Covid 19 Siaga Pastikan Prokes Tetap Diterapkan Masyarakat

Tim patroli mobil melaksanakan pendisiplinan protokol kesehatan di sejumlah pertokoan dan warung di jalan Baharudin Yusuf.

Tribunpekanbaru.com/T Muhammad Fadhli
Tim Patroli melaksanakan pendisiplinan protokol kesehatan di warung jalan Baharudin Yusuf, Tembilahan, Inhil, Kamis (24/12) malam. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, TEMBILAHAN – Tim gabungan Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Virus Covid 19 Kabupaten Inhil gencarkan pendisiplinan protokol Kesehatan (Prokes) kepada masyarakat pada malam perayaan Natal dan menjelang Tahun baru 2021.

Kamis (24/12) malam, tim patroli mobil melaksanakan pendisiplinan protokol kesehatan di sejumlah pertokoan dan warung di jalan Baharudin Yusuf.

Tidak hanya sampai disitu saja, tim sekat jalan juga turun melaksanakan penyekatan di Jalan Kembang.

Kegiatan ini untuk mengantisipasi terjadinya kerumunan di malam perayaan natal yang memang malam libur dan cuti bersama dalam situasi pandemi Covid 19.

Pasi ops Kodim 0314/Inhil Kapten Inf Tarmizi menuturkan, aparat penegak disiplin protokol kesehatan Covid 19 akan terus lakukan razia dan penerapan disiplin protokol kesehatan kepada seluruh masyarakat, baik di jalan maupun di tempat – tempat keramaian.

“Tidak peduli dalam kondisi apapun, siang ataupun malam hari, kami akan terus lakukan pendisiplinan selama pemerintah belum menyatakan Negara kita aman dan bebas dari virus corona,” ujarnya disela patroli.

Menurutnya, tidak ada yang bisa menjamin covid 19 musnah dari muka bumi ini meskipun vaksinnya sudah ditemukan.

Meskipun masyarakat sudah mulai bosan dengan kondisi seperti ini, namun demi keselamatan bersama semua pihak harus tetap waspada dan tidak boleh terlena.

“Kita mengerti dengan keadaan saat ini, mungkin masyarakat sudah mulai jenuh dengan keadaan seperti ini, namun demi keselamatan tidak boleh ada kata jenuh apalagi bosan dalam nenjaga kesehatan dan keselamatan diri,” ungkapnya.

Terakhir kapten Inf Tarmizi mengajak seluruh elemen masyarakat untuk sama-sama menjaga diri patuhi protokol kesehatan agar terhindar dari bahaya penyebaran virus covid-19.

“Mari kita sama sama berjuang memutus rantai penyebaran covid 19 ini dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dan terus berdo'a agar kita semua terhindar dari bala dan bencana,” imbuhnya.

Catatan Redaksi:

Bersama-kita lawan virus corona. Tribunpekanbaru.com mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Ingat pesan ibu, 3M (Memakai masker, rajin) Mencuci tangan, dan selalu Menjaga jarak).

(Tribunpekanbaru.com/T. Muhammad Fadhli).

Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: M Iqbal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved