Breaking News:

Penanganan Covid

Perketat Pengawasan Protokol Kesehatan, Hari Libur Satgas Covid-19 Tinjau Objek Wisata di Dumai

Satgas Covid-19 Kota Dumai melakukan peninjauan serta edukasi dan sosialisasi protokol kesehatan ke sejumlah titik objek wisata di Kota Dumai

Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: M Iqbal
Tribupekanbaru.com/Donny Kusuma
Satgas Covid-19 Kota Dumai melakukan peninjauan serta edukasi dan sosialisasi protokol kesehatan ke sejumlah titik objek wisata di Kota Dumai 

TRIBUNPEKANBARU.COM, DUMAI - Tim Satuan Gugus Tugas (Satgas) Covid-19 Kota Dumai melakukan peninjauan serta edukasi dan sosialisasi protokol kesehatan (prokes) ke sejumlah titik objek wisata di Kota Dumai, pada Kamis (24/12/2020).

Kegiatan peninjauan ini langsung dipimpin oleh Koordinator Bidang Perubahan Perilaku Satgas Covid-19 Kota Dumai, Syahrinaldi.

Ia didampingi Kabid Kesehatan Masyarakat Diskes Kota Dumai, Shintia Riza, Kasi Promosi Kesehatan Diskes Kota Dumai, Martalena, Kasi Kesehatan Lingkungan, Kerja dan Olahraga Diskes Kota Dumai, Suriani.

Syahrinaldi mengungkapkan, tujuan peninjauan ini untuk menekan penyebaran Covid-19, sekaligus mengantisipasi terjadinya lonjakan kunjungan para wisatawan ke Kota Dumai pada saat liburan natal dan tahun baru ini.

Sehubungan dengan hal tersebut, tambahnya, Satgas Covid-19 Kota Dumai, memperketat pengawasan protokol kesehatan (Prokes) khususnya di tempat-tempat objek wisata yang ada di Kota Dumai.

"Walaupun dihari libur, Tim Satgas Covid-19 Kota Dumai tanpa henti-hentinya dan gencar terus melakukan pengawasan, mengedukasi, mensosialisasikan dan menghimbau masyarakat agar disiplin menerapkan perilaku 3M (memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan menggunakan sabun)," katanya, Jumat (25/12/2020).

Dirinya berharap dengan upaya yang dilakukan Tim Satgas secara  terus menurus, penyebaran virus corona dapat dikendalikan dan ditekan, di kota Dumai

Selain di kawasan wisata, jelasnya, Satgas Covid-19 Kota Dumai juga melakukan sosialisasi protokol kesehatan dengan berkeliling ke sejumlah ruas jalan dan pasar. 

"Saat melakukan tinjauan  Tim satgas juga membagi-bagikan booklet "Kenali dan Cegah Corona" kepada para pengunjung tempat wisata," tambahnya. 

Syahrinaldi juga meminta kepada para pelaku usaha wisata, untuk tidak mengendorkan pengawasan Prokes terhadap para pengunjung objek Wisata, karena Dumai, masih terjadi penyebaraan Covid-19, dan secara keseluruhan angkanya sudah menyentuh 2252 kasus positif. 

"Jadi tidak hanya kepada para pelaku objek wisata, kepada pelaku usaha lainya juga kami meminta agar terus memperketat prokes, agar angka covid-19 di kota Dumai, bisa menurun," pungkasnya. 

Catatan Redaksi:

Bersama-kita lawan virus corona. Tribunpekanbaru.com mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Ingat pesan ibu, 3M (Memakai masker, rajin) Mencuci tangan, dan selalu Menjaga jarak).

( Tribunpekanbaru.com / donny kusuma putra)

Sumber: Tribun Palu
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved