Breaking News:

Penanganan Covid

Rencana Belajar Tatap Muka Awal Tahun Masih Dipertimbangkan, Begini Penjelasan Wakil Gubernur Riau

Pemerintah Provinsi Riau sebelumnya mewacanakan dimulainya proses belajar tatap muka di sekolah mulai awal tahun ajaran baru 2021.

Penulis: Nasuha Nasution | Editor: Ariestia

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Pemerintah Provinsi Riau sebelumnya mewacanakan dimulainya proses belajar tatap muka di sekolah mulai awal tahun ajaran baru 2021.

Hanya saja setelah dilakukan pembahasan, keputusan untuk belajar tatap muka masih penuh pertimbangan sesuai saran dari Satgas Covid.

Hal ini ditegaskan Wakil Gubernur Riau Edi Natar Nasution, menurutnya awalnya tim yang tergabung dalam pendidikan tersebut memberikan saran kepada pemerintah untuk dimulainya pendidikan tatap muka terbatas mulai 4 Januari 2020.

"Ada hal-hal masih dipertimbangkan. Satgas memberi izin bila kriteria memenuhi, misalnya jarak anak di kelas dan pembatasan jumlah yang masuk setiap jam pelajaran, misalnya masuk 50 persen,"ujar Edi Natar.

Hanya saja, saran dari Satgas tersebut belum dirancang secara detil, selain itu kondisi antara satu sekolah di daerah tertentu dengan sekolah di daerah lain sangat berbeda.

Sehingga tidak bisa dijadikan satu aturan baku yang harus menjadi rujukan semuanya.

"Sangat situasional karena antara sekolah satu dengan lainnya berbeda. Artinya satgas Covid memberi rekomendasi bila kriteria dipenuhi,"jelas Edi Natar.

Terpenting lagi yang harus menjadi pertimbangan, adanya libur natal dan tahun baru akan memunculkan dampak peningkatan kasus baru covid.

Hasilnya baru akan kelihatan dua minggu setelah tahun baru.

"Dampak dari libur panjang baru kelihatan dua Minggu, makanya kita tunggu saja dulu dan lihat kondisi dan tentunya tim juga akan komunikasi komunikasi dengan satgas Covid, sebelum adanya keputusan memulai proses belajar tatap muka," jelas Edi Natar. 

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved