Breaking News:

Warga Diminta Patuhi Prokes di Hari Natal, Satpol PP Disiagakan

Juru Bicara Penanganan Covid-19 Riau, dr Indra Yovi, mengatakan, kondisi perkembangan kasus Covid-19 di Privinsi Riau masih relatif stabil.

Tangkapan Layar Youtube Diskominfotik Provinsi Riau
Juru Bicara Covid-19 Riau, dr Indra Yovi memberi keterangan pers, Minggu (13/12/2020) 

TRIBUNPEKANBARU.COM- Kasus Covid-19 di Provinsi Riau Jumat (25/12/2020) bertambah 79 orang.

Dengan demikian, total pasien Covid-19 di Riau berjumlah 24.308 orang sejak pandemi Covid-19 masuk ke Riau.

Juru Bicara Penanganan Covid-19 Riau, dr Indra Yovi, mengatakan, kondisi perkembangan kasus Covid-19 di Privinsi Riau masih relatif stabil.

"Sejauh ini jumlah kasus relatif stabil meskipun rata-rata jumlah kasus harian masih diatas 100 orang. Namun, angka kesembuhan juga diatas 100 pasien," ujar Indra Yovi, Jumat (25/12/2020). 

"Namun yang jadi masalah bagaimana kita mempersiapkan kondisi Natal dan Tahun Baru (Nataru)," tambahnya.

Menurutnya, kemungkinan besar jika protokol kesehatan tidak dijaga oleh masyarakat Riau yang berpergian, maupun orang luar yang datang ke Riau, maka Riau akan mendapatkan lagi kasus yang tinggi pada pertengahan Januari. 

"Semoga masyarakat Riau yang saat ini sudah berpergiaan maupun yang masih mempersiapkan keluar dari Provinsi Riau dapat menjaga protokol kesehatannya dengan baik. Sehingga nanti begitu pulang tidak ada masalah-masalah yang kita hadapi dikemudian hari,"ujarnya.

Sementara itu, pemerintah Kota Pekanbaru mengerahkan seratusan personel Satpol PP dalam pengamanan rangkaian ibadah Natal tahun 2020, Jumat (25/12/2020).

Tak hanya membantu mengamankan perayaan Natal, Satpol PP juga ditugaskan untuk memantau penerapan protokol kesehatan bagi jemaah dan gereja.

Natal tahun ini, Pemkot Pekanbaru mengerahkan 126 personel Satpol PP untuk membantu TNI dan Polri mengawal aktivitas Natal.

Ada 126 personel Satpol PP Kota Pekanbaru terlibat dalam pengamanan rangkaian natal.

"Satpol PP juga mengingatkan jemaat gereja yang hadir dalam perayaan Natal agar tetap mengikuti protokol kesehatan," terang Plt Kepala Satpol PP Kota Pekanbaru, Burhan Gurning.

Hal itu kata Burhan Gurning agar tidak terjadi penyebaran covid-19 saat Natal.

Mereka juga memantau aktivitas di pusat keramaian untuk mencegah potensi kerumunan.

(*)

Penulis: Guruh Budi Wibowo
Editor: Guruh Budi Wibowo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved