Breaking News:

Kondisi Terkini Gubernur Riau Syamsuar, Sudah Pulang ke Rumah Dinas dan Masih Butuh Istirahat

Syamsuar dibolehkan pulang karena kondisi kesehatannya relatif stabil, tapi tetap dipantau oleh tim dokter.

Penulis: Nasuha Nasution | Editor: Sesri
tribunpekanbaru/syaiful
Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar, Jumat (23/10/2020) mengungkapkan, pihaknya belum ada rencana mengaktifkan posko untuk memeriksa orang masuk dan keluar provinsi Riau. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Dirawat 23 hari karena terkonfirmasi positif Covid-19, Gubernur Riau Syamsuar sudah keluar dari rumah sakit.

Gubernur Riau Syamsuar sudah diperbolehkan tim dokter kembali ke rumah dinasnya karena kondisinya dinyatakan sudah mulai pulih.

Juru Bicara (Jubir) Satgas Penanganan Covid-19 Riau dr Indra Yovi mengatakan, Syamsuar diperbolehkan pulang ke rumah dinas di Jalan Diponegoro, Pekanbaru, sejak Kamis (24/12/2020).

Syamsuar dibolehkan pulang karena kondisi kesehatannya relatif stabil, tapi tetap dipantau oleh tim dokter.

"Pak Gubernur Riau sudah keluar dari rumah sakit. Selanjutnya melakukan pemulihan di kediamannya. Saat ini, masih tetap dipantau oleh tim dokter dari RSUD Arifin Achmad,"ujar Yovi, Jumat (25/12).

Tidak disebutkan Syamsuar sudah negatif Covid-19 atau belum.

Hanya disebutkan, sesuai rekomendasi tim dokter yang menangani, dalam jangka waktu satu pekan ke depan, Syamsuar tetap harus beristirahat.

Baca juga: Pemkab Siak LARANG Konvoi & Pesta Kembang Api Saat Malam Tahun Baru 2021, Cegah Penyebaran Covid-19 

Meskipun sudah kembali ke rumah dinasnya, namun Syamsuar belum boleh melakukan aktivitas harian, termasuk bekerja.

"Kondisi Pak Gubernur Riau memang sudah membaik. Tetapi, belum kami izinkan menerima tamu dan undangan-undangan yang terkait dengan pekerjaan,"jelas Yovi.

Menurut Yovi, Syamsuar berterima kasih kepada masyarakat Riau yang sudah mendoakan kesembuhannya.

Kemudian, Syamsuar juga mengucapkan terima kasih kepada tim dokter dan pihak rumah sakit yang telah bekerja keras dalam menangani kondisinya.

"Pak Gubernur Riau juga berpesan kepada seluruh masyarakat Riau agar menjaga kesehatan bahwa Covid-19 itu nyata. Semua harus menjaga diri, menjaga diri orang lain dan menjaga keluarga kita," ujar Yovi.

Sebelumnya Wakil Gubernur Riau Edi Natar Nasution juga meminta masyarakat untuk mendoakan kesembuhan Gubernur Riau, sehingga orang nomor satu di Riau itu bisa kembali menjalankan aktivitasnya secara normal.

(tribunpekanbaru.com / Nasuha Nasution)
 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved