Breaking News:

Dumai

Belasan Remaja Bersama Motornya Diamankan di Dumai, Diduga Akan Lakukan Balap Liar. di Gerbang Tol

Belasan remaja dan 11 motor yang diduga digunakan untuk balapan liar di depan pintu tol Dumai, Jalan Soekarno-Hatta diamankan petugas gabungan.

Editor: CandraDani
istimewa
Belasan remaja dan 11 motor yang diduga digunakan untuk balapan liar di depan pintu tol Dumai, Jalan Soekarno-Hatta diamankan petugas gabungan, Sabtu malam 

TRIBUNPEKANBARU.COM, DUMAI- Tim gabungan Polsek Bukit Kapur, Satlantas Polres Dumai, Sat Radar 232 dan Den Rudal 004 mengamakan belasan remaja dan 11 motor yang diduga digunakan untuk melakukan balapan liar Sabtu (26/12/2020) malam di depan pintu tol Dumai, Jalan Soekarno-Hatta.

Selain mengamankan aksi balapan liar petugas gabungan juga memberikan penyuluhan kepada sejumlah remaja yang berkumpul untuk menghindari hal- hal yang tidak diingikan dan mencegah penyebaram covid-19 di Kota Dumai ini.

Kapolres Dumai, AKBP  Andri Ananta Yudisthira  melalui Kapolsek Bukit Kapur AKP Akira Ceria mengungkapkan, bahwa Razia gabungan ini merupakan kegiatan rutin yang ditingkatkan guna memberikan rasa aman kepada masyarakat dengan sasaran yaitu C3 (pungli, balap liar dan tawuran remaja serta kejahatan lainnya). 

Baca juga: UPDATE Virus Corona di Dumai, Masih Terus Bertambah,Total Kasus Covid-19 Capai 2.272

Baca juga: Gunakan 6 Bahasa, Satgas Covid-19 Dumai Riau Sosialisasikan Protokol Kesehatan, Bahasa Apa Saja?

Ia menambahkan, selama razia gabungan ini, pihaknya mendatangi sejumlah remaja yang berkumpul dan memberikan penyuluhan serta memeriksa semua identitas diri dan kendaraan mereka.

"Hasilnya dari razia tersebut kita berhasil mengamankan 11 kendaraan roda dua diduga dijadikan sebagai alat untuk balap liar," katanya, Senin (28/12/2020).

Sementara, tambahnya, terhadap remaja yang terjaring dalam razia pada Sabtu (26/12/2020), diberikan pembinaan dan himbauan kamtibmas dan selanjutnya menyuruh untuk kembali ke rumah masing - masing. 

Untuk kendaraan, Jelas AKP Ceria pihaknya melakukan penilangan dan diamankan oleh Satlantas Polres Dumai untuk proses lebih lanjut.

Dirinya menghimbau kepada masyarakat Dumai khususnya Kecamatan Bukit Kapur untuk menghindari kerumunan guna  mengantisipasi penyebaran Covid-19 di Kota Dumai yang jumlahnya masih terus mengalami peningkatan. 

"Kita minta laporkan setiap adanya potensi terjadinya tindak kejahatan sehingga kita dapat mencegah terjadinya kejahatan sedini mungkin dan menciptakan Kamtibmas yang kondusif," pungkasnya.(Tribunpekanbaru.com/donny kusuma putra)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved