Breaking News:

Rohul

Lihat Honda Beat Ada Kunci Kontaknya Pemuda Inipun Beraksi, Namun Hanya Beberapa Jam Pelaku Dibekuk

Sebelum kejadian, korban diketahui tengah memarkir kendaraannya di teras rumah usai belanja dari pasar tanpa mencabut kunci motornya tersebut

Istimewa
AA (22), diduga sebagai pelaku pencurian kendaraan bermotor di kawasan Tambusai Utara.  

TRIBUNPEKANBARU.COM, PASIRPANGARAIAN - Akibat kelalaian dalam mencabut kunci motor, KN (56) harus mengikhlaskan sepeda motornya digondol maling pada Kamis (24/12) lalu. 

Kejadian yang berlangsung di kawasan Bandar Selamat Km 24 Desa Mahato Rokan Hulu itu sempat membuat geger warga setempat. 

Pasalnya, mengetahui motornya dibawa lari oleh seorang pria yang belakangan diketahui sebagai AA (22) itu, KN langsung mengejar dan meminta tolong kepada warga sekitar untuk mengejar pelaku. 

Disampaikan oleh Paur Humas Polres Rohul Ipda Totok N pada Senin (28/12), setelah gagal mengejar pelaku, KN langsung melaporkan kejadian itu kepada petugas kepolisian di Polsek Tambusai Utara. 

Baca juga: Simpan Lima Paket Sabu-sabu, Pemuda di Rohul Riau Diciduk Polisi Saat Berdiri di Pinggir Jalan

Baca juga: Emak-emak di Rohul Lempar Tetangga dengan Pecahan Semen, Anak dan Ayah Lapor Penganiayaan ke Polisi

Beruntung, hanya berselang beberapa jam, jajaran reskrim Polsek Tambusai Utara berhasil membekuk pelaku pencurian tersebut di sebuah lokasi di Km 23 Kecamatan Tambusai Utara

"Sebelum kejadian, korban diketahui tengah memarkir kendaraannya di teras rumah usai belanja dari pasar tanpa mencabut kunci motornya tersebut," kata Paur.

Sesaat kemudian, korban mendengar suara sepeda motornya menyala dan setelah dicek, ternyata motornya telah dikendarai oleh seorang pria yang langsung membawa kabur motornya tersebut.

"Akibat kejadian itu, korban diperkirakan mengalami kerugian sekitar Rp. 6 juta atas kendaraannya yang hilang itu," paparnya. 

Adapun proses penangkapan terjadi tak lama setelah laporan dilakukan oleh korban di Polsek Tambusai Utara setelah gagal mengejar pelaku. 

Tak menunggu lama, petugas polisi kemudian langsung melakukan penyelidikan dan melacak keberadaan pelaku di sekitar lokasi kejadian. 

Baca juga: Alan Ditangkap Saat Sedang Memotong Pipa Milik PT CPI, Sudah 3 Kali Dijual ke Pengepul Besi Bekas

Baca juga: Belasan Remaja Bersama Motornya Diamankan di Dumai, Diduga Akan Lakukan Balap Liar. di Gerbang Tol

Dari informasi yang dihimpun bersama sejumlah masyarakat, pelaku diketahui berada di sebuah lokasi di kawasan Desa Suka Jaya Km 23.

"Atas info tersebut, polisi kemudian menyusun langkah untuk mengamankan pelaku yang tengah menguasai barang bukti berupa motor korban merk Honda Beat warna Orange Putih dengan nopol BB 2088 KJ disana," sampainya. 

Saat ini, baik pelaku maupun barang bukti sudah berada di Mapolsek Tambusai Utara untuk dilakukan pemeriksaan dan pengembangan lanjutan. (Tribun Pekanbaru/Syahrul Ramadhan) 

Penulis: Syahrul
Editor: CandraDani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved