Breaking News:

Begini Pola Pembelajaran Tatap Muka di Masa Pandemi di Riau

Pemerintah Kabupaten Siak juga menurunkan Satgas pengendalian Covid 19 ke masing-masing sekolah yang menyelenggarakan pembelajaran tatap muka.

tribunpekanbaru.com/firmaulisihaloho
Suasana pembelajaran tatap muka perdana di SMP N 11 Pekanbaru, Senin (16/11/2020). 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Sejumlah sekolah di Riau mulai dari SD dan SMP di Siak sedang mempersiapkan pembelajaran tatap muka di SD dan SMP yang dijadwalkan digelar pada 4 Januari 2021.

Pembelajaran tatap muka tersebut dilakukan dengan memperhatikan Protokol kesehatan.

Hal itu untuk mencegah penyebaran Covid-19 di sekolah. 

Selain itu, penerapan protokol kesehatan yang ketat juga bisa menciptakan kenyamanan selama proses belajar dan mengajar.

Kabupaten Siak misalnya, Pemkab Siak akan terus memantau kesiapan sekolah yang akan menggelar pembelajaran tatap muka. 

Sekolah yang dinilai belum layak dari segi protokol kesehatan, mengikuti pembelajaran tatap muka, maka pembelajaran tatap muka di sekolah tersebut akan ditunda hingga 6 Januari 2021.

Berdasarkan SKB 4 Mentri tentang panduan penyelenggaraan pembelajaran pada tahun ajaran 2020/2021 dan tahun akademik 2020/2021 di masa pandemi Covid 19, setiap sekolah harus memenuhi kriteria untuk dapat melaksanakan pembelajaran tatap muka.

"Tempat cuci tangan, masker hingga pengukur suhu tubuh harus disediakan oleh sekolah yang mengajukan pembelajaran tatap muka. Sekolah juga harus menerapkan jaga jarak di kelas," ujar Bupati Siak Alfedri, Rabu (30/12/2020).

Pemerintah Kabupaten Siak juga menurunkan Satgas pengendalian Covid 19 ke masing-masing sekolah yang menyelenggarakan pembelajaran tatap muka.

Satgas diturunkan untuk memantau penerapan protokol kesehatan.

Halaman
12
Penulis: Guruh Budi Wibowo
Editor: Guruh Budi Wibowo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved