Breaking News:

Penanganan Covid

Kasatpol PP Dumai Akan Tutup Paksa Tempat Usaha Yang Melanggar Jam Operasional saat Malam Tahun Baru

seluruh pengelola/pelaku usaha jasa kepariwisataan dan hiburan umum pada malam tempat usaha/hiburan hanya pergantian tahun

Penulis: Donny Kusuma Putra | Editor: Ilham Yafiz
CHRISTOF STACHE / AFP
Ilustrasi masker bekas pakai 

TRIBUNPEKANBARU.COM, DUMAI- Pemerintah kota Dumai, telah mengeluarkan surat edaran Nomor 443.1/2152/Dinkes, tentang pelaksanaan perayaan natal dan tahun baru (Nataru) 2021, dalam rangka pencegahaan dan pengendalian Covid-19 kota Dumai, yang telah ditandatangani oleh Pelaksana harian ‎(Plh) Walikota Dumai, Herdi Salioso.

‎Salah satu himbauan dalam Surat edaran tersebut, yakni seluruh pengelola/pelaku usaha jasa kepariwisataan dan hiburan umum pada malam tempat usaha/hiburan hanya pergantian tahun, tetap membatasi jam operasional  hingga pukul 23.00 WIB.

Berdasarkan surat edaran Nomor 443.1/2152/Dinkes, tentang pelaksanaan perayaan natal dan tahun baru (Nataru) 2021, dalam rangka pencegahaan dan pengendalian Covid-19 kota Dumai, Kasatpol PP Kota Dumai, Bambang Wardoyo meminta kepada pengelola dan pelaku usaha untuk mematuhi surat edaran yang telah dikeluarkan. 

Ia menambahkan, dalam surat edaran tersebut sudah jelas seluruh pengelola/pelaku usaha jasa kepariwisataan dan hiburan umum pada malam tempat usaha/hiburan hanya pergantian tahun, tetap membatasi jam operasional  hingga pukul 23.00 WIB.

Jadi sudah jelas ada batasan waktu, jadi tambah Bambang, pihak  juga minta seluruh hiburan malam dan sejenisnya, supermarket dan juga Gelanggang permainan untuk taat akan imbauan ‎yang telah keluarkan oleh Pemko Dumai

"Di malam tahun baru nanti Tim gabungan akan memeriksa dan akan menutup paksa, apabila kedapatan masih beroperasi lewat jam malam 23:00 Wib, jadi akan kita tutup paksa," katanya, Kamis (31/12/2020).

Baca juga: VIDEO Viral Motor Tabrak Sepeda Sampai Nyungsep, Netizen Sebut Pesepeda Raja Jalanan

Baca juga: Video Syur 19 Detiknya Jadi Badai, Status Gisel di Medsos Kutip Al Kitab

Baca juga: Padahal Sudah Terima Vaksin Covid-19, Perawat Ini Malah Terinfeksi Kembali

‎Lebih lanjutdijelaskanya, bukan hanya tempat hiburan saja, kepada seluruh masyarakat Kota Dumai, pada saat malam pergantian tahun dilarang untuk mengadakan kegiatan dalam bentuk apapun,  baik kegiatan di dalam gedung maupun di luar gedung termasuk mengadakan pesta kembang api dan konvoi kendaraan di jalanan. 

Bambang ‎mengungkapkan, bahwa dengan masih tinggnya potensi penularan penyakit Covid-19 di Kota Dumai,  maka diperlukan berbagai upaya bersama guna mencegah dan mengendalikan penyebaran Covid-19 ditengah pelaksanaan perayaan Nataru 2021.

"Kami meminta kepada masyarakat untuk benar-benar mematuhi surat edaran yang telah dikeluarkan terkait Nataru," jelasnya. 


Bukan hanya itu saja, jelasnya, dalam surat edaran tersebut, pemerintah  meminta kepada masyarakat dalam menghadapi liburan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021, untuk menghindari aktivitas berpergian keluar kota guna melindungi diri dan keluarga dani penyebaran Covid-19.

"Mari tetap melakukan  perilaku  3M (Memakai Masker, Mencuci Tangan dengan sabun atau handsanit/zer dan Menjaga Jarak serta menghindari kerumunan) karena kita saat ini berada pada situasi tidak nomal, mari bersama putus mata rantai penyebaran covid-19 di kota Dumai," pungkasnya.

( Tribunpekanbaru.com / Donny Kusuma Putra )

Catatan Redaksi:

Bersama-kita lawan virus corona. Tribunpekanbaru.com mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Ingat pesan ibu, 3M (Memakai masker, rajin) Mencuci tangan, dan selalu Menjaga jarak).

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved