Breaking News:

DPRD Pekanbaru

Harapan DPRD Pekanbaru Kepada Pemko di Tahun 2021, Poin Pentingnya Sosialisasi Pemekaran Kecamatan

Legislator berharap, apa yang sudah digariskan bersama, terutama yang sudah disahkan dalam APBD 2021, agar dilaksanakan sesuai aturan yang ada.

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - DPRD Pekanbaru sejak awal sudah menasbihkan, tetap mendukung program-program Pemko Pekanbaru, yang pro kepada masyarakat banyak.

Karenanya, legislator berharap, apa yang sudah digariskan bersama, terutama yang sudah disahkan dalam APBD 2021, agar dilaksanakan sesuai aturan yang ada.

Setidaknya, ada beberapa program penting yang berkaitan dengan masyarakat, yang wajib dijalankan penuh oleh Pemko. Baik itu pembangunan infrastruktur, kesehatan, pendidikan serta hal wajib lainnya.

Dari sederet program tersebut, wakil rakyat ini menitikberatkan terkait sosialisasi pemekaran Kecamatan, yang sudah ditetapkan sejak awal.

Apalagi Walikota Pekanbaru Firdaus MT, sudah meresmikan 15 kecamatan baru yang ada di Kota Bertuah Madani ini.

"Poin pentingnya kita minta, memulai awal tahun 2021 ini, gencarkan sosialisasi pemekaran kecamatan ini. Karena sampai hari ini, masih banyak masyarakat bingung tentang pemekaran kecamatan," saran Anggota Fraksi Partai Demokrat DPRD Pekanbaru Sigit Yuwono ST, Jumat (1/1/2021) kepada Tribunpekanbaru.com.

Diakui politisi senior ini, substansi pemekaran kecamatan tersebut, belum sampai ke masyarakat. Baik itu mengenai dampak perubahan administrasi kependudukan (KK, KTP),  administrasi lainnya, hingga kantor kecamatan yang baru.

Termasuk halnya dalam kepengurusannya, di kantor kecamatan yang terdampak pemekaran, harus disiapkan peralatannya.

Seperti pastikan  berfungsinya alat perekam, blangko, hingga kepengurusannya tidak dipungut biaya.

"Sosialisasi yang ini kita maksudkan. Karena seperti pernyataan Pak Walikota Firdaus, sosialisasi dari Bidang Humas Pemko lemah tentang ini. Makanya, harus sosialisasikan lagi. Jika perlu libatkan pihak RT dan RW," tegasnya.

Halaman
12
Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved