Breaking News:

Hari Pertama Tahun 2021, Antrean Panjang Mengular di Gerbang RoRo Dumai- Rupat

Antrean panjang sekitar 300 meter ini terlihat sudah terjadi sejak pagi hari, di hari libur tahun baru, Jumat (1/1/2021)

istimewa
Antrean panjang terlihat di pintu masuk Roro Dumai di hari pertama tahun 2021, Jumat (1/1/2021). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, DUMAI - Lonjakan penumpang Roll On-Roll Off (Ro-Ro) di Pelabuhan Penyeberangan Bandar Sri Junjungan (BSJ), Kelurahan Pangkalan Sesai, Kecamatan Dumai Barat, Kota Dumai padat di awal 2021.

Meskipun pemerintah sudah mengeluarkan imbauan untuk tidak melakukan liburan ke luar daerah pada libur Natal dan tahun baru.

Bahkan, di hari pertama 2021 ini, antrean panjang kendaraan roda empat sudah terlihat di depat gerbang pelabuhan RoRo Dumai-Rupat.

Antrean panjang sekitar 300 meter ini terlihat sudah terjadi sejak pagi hari, di hari libur tahun baru, Jumat (1/1/2021).

Baca juga: GEMPAR, Penghuni Panti Jompo di Swiss Kehilangan Nyawa Lima Hari Usai Divaksin Covid-19

Baca juga: Terjunkan Ratusan Personel,Kapolres Bersama Dandim 0314/Inhil Terjun Pantau Malam Pergantian Tahun

Baca juga: BOLA LOKAL- Sudah Masuk 2021, Manajemen Tiga Naga Pastikan Tetap Bayar Gaji Pemain

Kepala Seksi (Kasi) Operasional Pengelolaan Pelabuhan Wilayah 1 Provinsi Riau, Alchoiri Syahwali mengungkapkan, lonjakan penumpang kapal Roro sudah terjadi awal 2021.

Berdasarkan pendataan serta pengawasan jumlah penumpang yang menyeberang dari Dumai, menuju Rupat mengalami peningkatan yang signifikan.

Bahkan, sudah terjadi antrean panjang di depan gerbang pintu masuk RoRo.

"Melihat kondisi lonjakan hari libur tahun baru 2021 ini pihaknya terpaksa membuat hingga 12 trip keberangkatan karena lonjakan penumpang, biasanya hanya sampai 11 trip," katanya, Jumat (1/1/2021).

Dijelaskannya, 12 trip ini diterapkan di masing-masing kapal. Untuk penyeberangan Dumai- Malaka, ada 2 KMP yakni, Swarna Darma dan Muria.

Ia menambahkan, berdasarkan catatan pihaknya, panumpang yang berangkat menuju Rupat pada Jumat hingga trip ke 7 berjumlah 748 orang.

Halaman
1234
Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved