Breaking News:

Jelang Belajar Tatap Muka Awal 2021, Plt Kadiskes Dumai Riau Tinjau Kesiapan Sekolah

Sebelum adanya peninjauan, seluruh sekolah di Kota Dumai wajib mempersiapkan protokol kesehatan jelang penerapan belajar tatap muka

istimewa
Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Dumai, Syahrinaldi melakukan peninjauan protokol kesehatan ke sekolah-sekolah di Kota Dumai beberapa waktu lalu. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, DUMAI - Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Dumai, Syahrinaldi melakukan peninjauan protokol kesehatan ke sekolah-sekolah di Kota Dumai, pada Selasa (29/12/2020).

Peninjauan tersebut dilakukan sehubungan dengan adanya rencana Pemerintah Kota Dumai yang akan menggelar kembali kegiatan belajar mengajar secara tatap muka di sekolah pada awal Januari 2021.

Dalam peninjauannya, Syahrinaldi yang juga selaku Koordinator Bidang Perubahan Perilaku Satgas Covid-19 Kota Dumai didampingi camat, Kabid Kesehatan Masyarakat Diskes Kota Dumai Shintia Riza.

Syahrinaldi menjelaskan, sebelum adanya peninjauan, seluruh sekolah di Kota Dumai wajib mempersiapkan protokol kesehatan.

Baca juga: Mendiang Steve Jobs Pernah Meramal di 1990, Ternyata Terbukti Benar di Hari Ini, Apa Ramalannya?

Baca juga: Hadir Pertengahan Januari 2021,Oppo Reno 5 Didukung Fitur AI Mixed Portrait dan Dual View Video

Baca juga: Gadis Muda di Kendal 5 Tahun Jadi Budak Nafsu Ayah Kandung,Istri Sakit Jantung Dijadikan Alasan

Sesuai dengan Surat Keputusan Bersama (SKB) Menteri Pendidikan Dan Kebudayaan, Menteri Agama, Menteri Kesehatan, dan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia.

Tentang panduan penyelenggaraan pembelajaran pada tahun ajaran 2020/2021 dan tahun akademik 2020/2021 di masa pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).

Ia menambahkan, pihak sekolah yang sudah melengkapi protokol kesehatan sesuai dengan SKB 4 menteri dapat mengajukan proposal ke Dinas Pendidikan Kota Dumai yang diteruskan ke Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan.

"Setelah melengkapi, kemudian tim dari Dinas Kesehatan segera turun langsung ke lapangan untuk mengecek daftar checklist persyaratan yang sebelumnya sudah kita berikan," katanya, Rabu (30/12/2020).

Dijelaskanya, persiapan penerapan protokol kesehatan di sekolah-sekolah yang akan dibuka ini, bertujuan untuk antisipasi serta mencegah sekolah menjadi klaster baru penyebaran Covid-19.

Lebih lanjut dijelaskannya, ada beberapa tahapan yang harus dilakukan pihak sekolah agar mendapatkan izin untuk memulai kembali kegiatan belajar mengajar secara tatap muka.

Halaman
123
Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved