Breaking News:

Kadisdik Sebut Belajar Tatap Muka Belum Diputuskan, Kondisi Tak Memungkinkan,Covid-19 di Riau Tinggi

Sekolah tatap muka, rekomendasi dari IDI belum ada rekomendasi belum diperbolehkan dengan kondisi sekarang ini

Penulis: Nasuha Nasution | Editor: Nurul Qomariah
Tribun Pekanbaru/Doddy Vladimir
SMP Negeri 3 Pekanbaru yang berada di Jalan Jenderal, Pekanbaru mulai menyelenggarakan belajar tatap muka namun tetap melakukan penerapan protokol kesehatan pada Senin (16/11/2020) lalu. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau Zul Ikram mengatakan, hingga saat ini belum ada kebijakan Pemerintah Provinsi Riau dan Satgas Covid-19 untuk memberlakukan belajar tatap muka.

"Belum ada kebijakan dari Dinas Pendidikan dan Satgas,"ujar Kadisdik dengan singkat karena mengaku saat dikonfirmasi sedang liburan bersama keluarga Jumat (1/1/2021).

Sementara juru bicara Satgas Covid-19 Provinsi Riau dr Indra Yovi juga menanggapi terkait rencana belajar tatap muka yang akan dimulai awal Januari 2021.

Menurutnya sejauh ini dokter belum merekomendasikan hal tersebut.

Baca juga: Kabupaten Siak Riau Punya Perda Pondok Pesantren, Pemerintah Turut Serta Melakukan Pengembangan

Baca juga: Tiga Gangguan Kamtibmas Tertinggi Selama 2020 di Dumai, Apa Saja Kejahatan yang Resahkan Warga?

Baca juga: ANJLOK, Pendapatan Sektor Pariwisata Siak Riau Selama 2020 Hanya Rp 533 Juta Lebih

"Sekolah tatap muka, rekomendasi dari IDI belum ada rekomendasi belum diperbolehkan dengan kondisi sekarang ini,"ujar Indra Yovi.

Menurut Indra Yovi dalam waktu dekat ini juga akan ada rekomendasi satgas terkait rencana sekolah membuka kembali belajar tatap muka tersebut.

"Termasuk dokter anak belum ada rekomendasi untuk belajar tatap muka, karena memang kondisinya belum memungkinkan,"ujar Indra Yovi.

Indra Yovi melihat kasus Covid-19 di Indonesia dan Riau khususnya masih tergolong tinggi, kasusnya mencapai diatas 100 kasus sehari.

"Perlu juga diketahui, belum ada negara yang melakukan kebijakan pembukaan sekolah tatap muka kasusnya menurun namun terjadi peningkatan, akhirnya ditutup lagi,"ujar Indra Yovi.

Rencana Belajar Tatap Muka Awal Tahun Masih Dipertimbangkan

Pemerintah Provinsi Riau sebelumnya mewacanakan dimulainya proses belajar tatap muka di sekolah mulai awal tahun ajaran baru 2021.

Hanya saja setelah dilakukan pembahasan, keputusan untuk belajar tatap muka masih penuh pertimbangan sesuai saran dari Satgas Covid-19.

Hal ini ditegaskan Wakil Gubernur Riau Edi Natar Nasution, menurutnya awalnya tim yang tergabung dalam pendidikan tersebut memberikan saran kepada pemerintah untuk dimulainya pendidikan tatap muka terbatas mulai 4 Januari 2020.

"Ada hal-hal masih dipertimbangkan. Satgas memberi izin bila kriteria memenuhi, misalnya jarak anak di kelas dan pembatasan jumlah yang masuk setiap jam pelajaran, misalnya masuk 50 persen,"ujar Edi Natar.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved