Breaking News:

PTPN V Bantu Jalan Masyarakat : Seperti Air Dipadang Pasir

Masyarakat sekitar yang selama ini kesulitan atas akses keluar masuk desa, menganggap bantuan layaknya oase di gurun pasir.

TRIBUNPEKANBARU.COM -  PT Perkebunan Nusantara V (PTPN V) salurkan Rp195 juta untuk perbaikan jalan di Desa Pendalian Kecamatan Pendalian IV Koto, Rokan Hulu.

Masyarakat sekitar yang selama ini kesulitan atas akses keluar masuk desa, menganggap bantuan layaknya oase di gurun pasir.

"Macam (seperti) ketemu air di tengah gurun pasir. Ini adalah oase yang sudah sangat lama kami rindukan. Berpuluh tahun kami merindukan jalan yang layak," ujar Kepala Desa Pendalian Mulyadi, berkaca-kaca. Mulyadi mewakili Desanya menerima bantuan program Bina Lingkungan PTPN V, Rabu, langsung di lokasi jalan yang akan ditingkatkan.

Menurut Mulyadi, jalan yang membelah hutan lindung Bukit Suligi itu, merupakan jalur tercepat untuk dapat menuju ke ibu kota Kabupaten ataupun ke pusat-pusat ekonomi seperti Tandun maupun Ujung Batu. 

"Kalau sudah musim hujan seperti sekarang, ada beberapa titik yang tidak bisa dilalui. Harus mutar sampai 4 jam lebih untuk bisa keluar," ucapnya.

SEVP Business Support PTPN V Rurianto menyerahkan bantuan dana bina lingkungan untuk peningkatan kualitas jalan kepada Kepala Desa Pendalian Mulyadi, baru-baru ini di Kec. Pendalian IV Koto Rokan Hulu
SEVP Business Support PTPN V Rurianto menyerahkan bantuan dana bina lingkungan untuk peningkatan kualitas jalan kepada Kepala Desa Pendalian Mulyadi, baru-baru ini di Kec. Pendalian IV Koto Rokan Hulu (ISTIMEWA)

Memang jalan menuju Desa Pendalian berada ditengah rimbunnya hutan bukit suligi yang merupakan areal perbukitan. Jalannya menanjak curam dengan material tanah liat yang sangat lengket saat terkena air.

Camat Pendalian IV Koto, Afzar, yang hadir dalam penyerahan dana untuk peningkatan kualitas jalan menyampaikan rasa terimakasihnya atas perhatian Perusahaan.

"Atas nama masyarakat Pendalian IV Koto, kami mengucapkan terimakasih yang mendalam atas bantuan program Bina Lingkungan ini," ujar Afzar.

Baginya ini adalah bentuk sinergi dan komunikasi yang baik antara masyarakat, pemerintah dan pihak perusahaan.

"Kami sangat berbangga, semoga peningkatan jalan bisa mendorong perbaikan transportasi yang ujungnya meningkatkan ekonomi masyarakat," ucap Afzar dengan penuh harapan

Halaman
12
Editor: Sesri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved