Breaking News:

Advertorial

BWI Riau Sukses Galang Wakaf Uang Rp 275 Juta di Tahun 2020

Jumlah wakaf uang yang berhasil dihimpun BWI Perwakilan Provinsi Riau sepanjang 2020 sebanyak Rp. 274,972,739

istimewa
Badan Wakaf Indonesia (BWI) Perwakilan Riau 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Meski wabah corona menerpa Indonesia sejak setahun terakhir, namun inisiatif masyarakat untuk menunaikan wakaf tidak sedikit pun berkurang.

Begitu pula di Provinsi Riau, bahkan jumlah wakaf uang yang diberikan masyarakat malah bertambah dibanding tahun-tahun sebelumnya.

Hal itu terbukti dengan laporan penerimaan wakaf uang yang dihimpun oleh Badan Wakaf Indonesia (BWI) Perwakilan Riau.

Jumlah wakaf uang yang berhasil dihimpun BWI Perwakilan Provinsi Riau sepanjang 2020 sebanyak Rp. 274,972,739.

Jumlah ini tentu jauh lebih baik jika dibandingkan dengan perolehan wakaf uang 2019 sebanyak Rp. 3.185.000.

"Hasil positif ini tentu semata-mata bukan hanya kerja keras dari pengurus saja, tetapi juga dari semua pihak yang telah berjasa dan berjuang tanpa pamrih untuk ikut menyukseskan Gerakan Riau Berwakaf Uang," ujar ketua BWI Riau, H Masyrul Kasmi dalam rilis yang diterima Tribunpekanbaru.com pada Senin (4/1/2021).

Tak hanya itu, beberapa kemajuan perwakafan juga bisa dilihat dari jumlah papanisasi dan sertifikasi tanah wakaf yang semakin meningkat dari tahun ke tahun.

Selain itu, saat ini Riau juga menjadi salah satu dari lima daerah sebagai pelopor dalam penghimpunan Gerakan Wakaf Indonesia.

Pemilihan tersebut didasari pertimbangan penghimpunan wakaf yang sudah terealisasi serta dukungan yang diberikan daerah untuk mengembangkan dan mengoptimalkan wakaf untuk kesejahteraan masyarakat.

Selain fokus dalam menggalan wakaf dari umat, saat ini, di tahun kelimanya berkiprah di Provinsi Riau, BWI Riau juga fokus untuk mempercepat pembentukan perwakilan BWI di Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Riau.

"Saat ini, sudah ada 7 dari 12 Kabupaten/Kota yang terbentuk perwakilan BWI," sebut Masrul. ( RILIS )

Editor: rinalsagita
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved