Breaking News:

Spektakuler, Lift Menara Jembatan Tengku Agung Dibenahi Dinas PU Siak Jadi Destinasi Wisata Baru

Lift di jembatan Tengku Agung Sultanah Latifah tidak lagi menggunakan sinyal untuk menjalankannya, tetapi manual seperti lift di hotel-hotel

Penulis: Mayonal Putra | Editor: Nurul Qomariah
TRIBUNPEKANBARU/MAYONAL PUTRA
Kepala Dinas PU Tarukim Siak Irving Kahar dan jajaran melihat menara jembatan TASL Siak untuk dibangun menjadi destinasi wisata baru di tahun 2020, Selasa (5/1/2021). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, SIAK - Pemkab Siak melalui Dinas Pekerjaan Umum (PU) Tata Ruang dan Permukiman (Tarukim) Siak membangunan destinasi spektakuler pada 2021 ini.

Menara Jembatan Tengku Agung Sultanah Latifah (TASL) setinggi 76 meter itu bakal dilengkapi fasilitasnya dan dibuka untuk umum.

Kepala Dinas PU Tarukim Siak Irving Kahar didampingi Kepala Bidang Bina Marga Ari Nuvrizal, Kepala Bidang Cipta Karya Husen dan Kepala Bidang Pertamanan Izram dan jajaran meninjau menara jembatan itu, Selasa (5/1/2021).

Mereka melihat posisi letak gerai coffee shop bagian bawah, pos tiket masuk dan spot -spot foto.

Baca juga: KEKINIAN,Lomba Tiktok Islami Warnai Peringatan Hari Lahir PPP di Riau, Incar Perhatian Kaum Milenial

Baca juga: UPDATE Korupsi Camat di Pekanbaru,Tersangka Dugaan Rasuah Dana PMBRW dan Kelurahan Terancam 20 Tahun

Baca juga: LUMUTAN di Penjara,Tahun Udah Ganti Masih Nekat Edarkan Narkoba,Sejumlah Pengedar Dibekuk di Kampar

"Sesuai visi misi bupati terpilih, bahwa Siak merupakan destinasi wisata unggulam, maka kita melaksanakan program perbaikan lift menuju menara jembatan," kata Irving saat menjawab Tribunpekanbaru.com di bawah jembatan TASL itu.

Ia menguraikan, bagian bawah jembatan sudah menjadi destinasi baru semenjak dibangunnya taman Tengku Agung dari APBN.

Untuk menguatkannya lagi, ruangan di atas menara jembatan bakal dibuka untuk wisatawan sebagai gardu pandang Kota Siak dari ketinggian.

"Karena itu kita benahi liftnya. Lift tidak lagi menggunakan sinyal untuk menjalankannya, tetapi manual seperti lift di hotel-hotel. Ini dipastikan menjadi ikon baru bagi kepariwisataan Siak," kata dia.

Ruangan di atas menara jembatan itu sebesar 40 meter persegi. Sekali masuk bisa untuk 20 orang, dengan durasi waktu yang ditentukan.

Dari atas menara tersebut wisatawan bakal dimanjakan oleh pemandangan yang menakjubkan, seperti kehijauan, kota Siak yang tertata, meliuknya badan sungai Siak.

"Kami meyakini ini akan menjadi objek wisata yang spektakuler di akhir tahun 2021 mendatang," kata dia.

Di atas menara tersebut juga dilengkapi dengan coffee shop, teropong dan tempat duduk. Menara jembatan itu diproyeksikan sebagai destinasi wisata tertinggi di Kabupaten Siak.

"Objek wisata ini akan beroperasi sampai malam. Karena itu kita juga menganggarkan pembenahan lighting,” terangnya.

“ Jadi, lokasi ini dari bawah hingga atas akan bermandikan cahaya yang dirancang dengan konsep kekinian yang sangat instragramble," kata dia.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved