Breaking News:

Penangkapan Sabu 5 kg, Rutan Dumai Akui Ada Warga Binaannya Terlibat

Polres dan Bea Cukai Bengkalis berhasil mengungkap peredaran narkotika jenis sabu sekitar 5 kilogram sabu asal negeri jiran Malaysia

Istimewa
Proses pemeriksaan warga binaan di Rutan Dumai 

TRIBUNPEKANBARU.COM, DUMAI - Petugas gabungan dari Polres dan Bea Cukai Bengkalis berhasil mengungkap peredaran narkotika jenis sabu sekitar 5 kilogram sabu asal negeri jiran Malaysia berhasil diamankan pada Jumat (1/1/2020) lalu.

Dalam pengungkapan ini tim gabungan berhasil mengamankan enam tersangka sebagai kurir laut dan darat.

Selain itu tim gabungan juga berhasil mengungkap bahwa diduga ada keterlibatan warga binaan Rutan Dumai, yakni Junaidi dalam kasus Narkoba yang berhasil diungkap oleh Tim gabungan Polres Bengkasil.

Menanggapi hal tersebut, ‎Kepala Rutan Kelas II B Dumai, Pance Daniel panjaitan membenarkan bahwa ada dugaan keterlibatan warga Binaan Rutan Dumai, dalam kasus penangkapan sabu 5 kg di Bengkalis.

Baca juga: Sidak Kamar Warga Binaan Cari Narkoba, Petugas Rutan Dumai Justru Temukan Benda-benda Terlarang Lain

Ia menambahkan, warga binaan tersebut memang telah lama dipantau dan berkat kerjasama antara rutan Dumai, dan Polres Bengkalis serta Bea Cukai Bengkalis akhirnya keterlibatan warga binaan Dumai bisa diungkap.

"Terkait proses selanjutnya terhadap warga binaan ini, kita akan tetap memfasilitasi pihak Polres Bengkalis untuk melakukan pengembangan, karena ini merupakan komitmen kita juga di Rutan Dumai, untuk memberantas narkoba " katanya, Kamis (7/1/2021).

Lebihlanjutdijelaskanya, bahwa ‎dalam memberantas narkoba ini pihaknya juga selalu berkomitmen, dengan melakukan Sidak secara acak di kamar-kamar warga binaan.

"Memang belum lama ini kita melakukan sidak, dan kita menemukan benda-benda terlarang seperti gunting dan benda tajam yang dibuat oleh warga Binanan," terangnya.

Pance menerangkan, pihaknya selalu berkomitmen dalam upaya memberantas narkoba, mulai dari pencegahan pengendalian narkoba kusus di rutan Dumai.

Diakuinya, pemberantasan ini sesuai dengan arahan dari pimpinan yakni dengan melakukan deteksi dini, mencegah gangguan keamanan dan ketertiban, berantas narkoba dan bersinergi dengan aparat penegak hukum lainya.

Halaman
12
Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved