Breaking News:

80 Rumah Diterjang Gelombang Pasang di Inhil Bakal Dapat Bantuan

Puluhan rumah yang rusak akibat diterjang gelombang pasang di inhil Riau bakal dapat bantuan

Istimewa/Prokopimsetdainhil
Bupati Inhil HM Wardan saat bertemu warga Desa Kuala Selat disela kunjungan langsung melihat perumahan warga yang rusak diterjang gelombang pasang di Desa Kuala Selat, Kecamatan Kateman, Kabupaten Inhil, Kamis (7/1/2021). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, TEMBILAHAN - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) telah mengajukan bantuan bagi masyarakat yang menjadi korban musibah gelombang besar di Desa Kuala Selat, Kecamatan Kateman.

Melalui Pemkab Inhil bantuan rumah bagi masyarakat ini diajukan kepada Kementerian Sosial RI.

Untuk selanjutnya diberikan kepada warga yang rumahnya rusak akibat terjangan gelombang pasang air laut.

Demikian diungkapkan Bupati Inhil HM Wardan saat meninjau langsung perumahan masyarakat yang porak - poranda akibat gelombang tersebut di Desa Kuala Selat, Kecamatan Kateman, Kabupaten Inhil, Kamis (7/1/2021).

"Alhamdulillah, kita mendapatkan bantuan 80 unit rumah serta bantuan rumah tanggap darurat sederhana sebanyak 26 unit," ungkap Bupati Inhil.

Bupati HM.Wardan pun menyampaikan rasa duka yang mendalam terhadap musibah ini.

Mengingat setiap musibah tidak bisa diprediksi dan tidak terduga yang merupakan ujian dari Allah SWT seperti musibah yang menimpa warga Desa Kuala Selat.

"Rumah Diterjang Gelombang Pasang Bakal Dapat Bantuan,” ucapnya.

“ Untuk itu, hari ini saya turun langsung meninjau sekaligus menyalurkan bantuan kepada warga yang menjadi korban bencana ini," ujar Bupati Wardan.

Oleh karena itu Bupati Inhil mengimbau warga Desa Kuala Selat lebih berhati - hati dan waspada terhadap kejadian serupa karena ini gelombang pasang yang terjadi memiliki waktu dan musim.

Halaman
12
Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved