Breaking News:

PIN Nasi Uduk Telah Dibagikan ke 236 Desa di Inhil Riau, Kode Apa Itu?

Disdukpencapil Inhil telah menyerahkan PIN Nasi Uduk kepada 236 desa dan kelurahan di seluruh Kabupaten Indragiri Hilir Riau

istimewa
Sekretaris Disdukpencapil Inhil, Nursal Sulaiman. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, TEMBILAHAN - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukpencapil) Inhil telah menyerahkan PIN Nasi Uduk kepada 236 desa dan kelurahan di seluruh Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil).

PIN Nasi Uduk diserahkan kepada desa melalui aplikasi WhatsApp (WA) yang dikirimkan ke masing- masing nomor petugas registrasi yang telah terdaftar di Disdukpencapil Inhil.

Pelayanan Nasi Uduk merupakan singkatan dari sederhana sekali urus Adminduk ini, merupakan pelayanan kepada masyarakat desa.

Sehingga tidak perlu datang lagi ke kantor Disdukpencapil dan cukup mengurus dokumen kependudukan di kantor desa setempat.

Kepala Disdukpencapil, Inhil Mizwar Efendi melalui Sekretaris Disdukpencapil Inhil, Nursal Sulaiman menjelaskan, PIN tersebut sudah bisa digunakan oleh petugas registrasi.

Dengan dukungan sebanyak 4 perangkat komputer untuk melayani administrasi dari desa dan kelurahan.

“Kami menambah 4 monitor yang siap melayani semua dokumen dari desa,” ungkap Nursal kepada awak media, Kamis (7/1/2021).

“ Meski peluncuran resmi program ini bulan maret dan masih dalam persiapan, namun pelayanan ini tetap kami buka untuk masyarakat, agar terus kami pelajari hingga bisa efektif,”imbuhnya.

Mantan Camat Mandah ini pun mengimbau seluruh petugas registrasi untuk mensukseskan program ini dengan penuh semangat dan kerjasama program baru ini baru.

“Kita akui banyak yang harus dibenahi dari produk baru ini, namun kita tidak boleh menyerah,” ujarnya.

Halaman
12
Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved