Breaking News:

LONGSOR di Rohul, Bongkahan Tanah Timbun Jalan di Rokan IV Koto

Longsor yang terjadi di daerah tebing Bukit Gasiang itu menutup sebagian permukaan jalan yanv menghubungkan Rohul dengan provinsi tetangga, Sumbar

LONGSOR di Rohul, Bongkahan Tanah Timbun Jalan di Rokan IV Koto
istimewa
Kondisi longsoran yang menimbun permukaan jalan di Kecamatan Rokan IV Koto, kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Riau.

TRIBUNPEKANBARU.COM, PASIRPANGARAIAN - Akses jalan Provinsi Riau di Kecamatan Rokan IV Koto terputus akibat tertimbun longsoran pada Sabtu (9/1/2021).

Lokasi longsor tepatnya di Kelurahan Rokan-Banjar Datar.

Longsor yang terjadi di daerah tebing Bukit Gasiang itu menutup sebagian permukaan jalan yanv menghubungkan Rohul dengan provinsi tetangga, Sumatera Barat.

Disampaikan oleh Kasi UPT Dinas PUPR Rohul Wilayah IV Ardi Candra, tanah longsor menimbun sekitar 17 meter panjang badan jalan.

Saat ini, pihak PUPR Rohul melalui UPTD Wilayah IV tengah melakukan pembersihan terhadap permukaan jalan itu agar mudah untuk dilintasi kendaraan.

"Kita menurunkan satu unit backhoe loader milik PUPR Rohul untuk mendukung pembersihan permukaan jalan pasca longsor,”kata Ardi, Minggu (10/1/2021).

“ Hal ini sesuai dengan arahan dan petunjul dari Kadis PUPR Rohul Anton agar segera diambil tindakan,"imbuhnya.

Disebutkannya, proses pembersihan lahan menjadi lebih cepat berkat dukungan alat berat di lapangan dalam membersihkan permukaan jalan.

Maklum, bukan hanya tanah dan lumpur saja yang terbawa dalam longsoran tersebut, melainkan juga batang kayu dan ranting-ranting pohon.

Ardi menjelaskan, walaupun sulit menjangkau lokasi longsoran tersebut, pihaknya dapat menyelesaikan pekerjaan sekira Minggu sore sekitar pukul 17.00 WIB.

"Alhamdulillah, pekerjaan longsoran bisa diselesaikan dengan cepat demi kemudahan masyarakat yang mengakses jalan," sampainya.

Halaman
12
Penulis: Syahrul
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved