Breaking News:

Pilkada di Riau 2020

Dua Menggugat,Dua Lagi Digugat pada Pilkada di Riau 2020,Ini Persiapan PDI Perjuangan Sidang di MK

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Riau sudah menyiapkan kekuatan mereka guna menghadapi persidangan di Mahkamah Konstitusi(MK)

istimewa
Ketua DPD PDI Perjuangan Riau Zukri Misran memberi keterangan sengketa terkait perselisihan hasil pemilu (PHP) di Mahkamah Konstitusi (MK). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Tahapan Pilkada 2020 di Riau sudah usai.

Hanya saja saat ini tinggal rangkaian yang masuk dalam sengketa terkait perselisihan hasil pemilu (PHP) di Mahkamah Konstitusi (MK).

Masing-masing Paslon dan partai pengusung baik yang digugat maupun tergugat menyiapkan amunisi mereka.

Seperti Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Riau sudah menyiapkan kekuatan mereka guna menghadapi persidangan di Mahkamah Konstitusi tersebut.

PDI Perjuangan akan diakomodir Bidang Hukum di partai, saat ini sudah melakukan koordinasi dengan daerah yang digugat maupun yang ikut menggugat.

"Jadi kalau kami di PDI Perjuangan sudah terkoordinasi dengan Badan Bantuan hukum partai, jadi ini yang akan mengawal nantinya sampai di persidangan Mahkamah,"ujar Ketua DPD PDI Perjuangan Riau Zukri Misran kepada Tribunpekanbaru.com Senin (11/1/2021).

Menurut Zukri, untuk di Riau sendiri ada dua pasangan calon yang diusung PDI Perjuangan digugat di Mahkamah Konstitusi (MK).

Dua pasangan tersebut ada di Kabupaten Rokan Hulu pasangan Sukiman - Indra Gunawan.

Pasangan ini digugat pasangan Hafith Syukri-Erizal terkait adanya dugaan pengerahan massa untuk memilih Paslon tertentu di sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Berikutnya pasangan calon Muhammad Adil - Asmar di Kabupaten Kepulauan Meranti.

Halaman
12
Penulis: Nasuha Nasution
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved