Breaking News:

Nakes Positif Covid Diisolasi,Puskesmas Sungai Salak Tutup,Pelayanan Dialihkan

Pelayanan kesehatan Puskesmas Sungai Salak ditutup hingga 19 hari ke depan sejak Jumat (8/1/2021),dialihkan ke Pustu Teluk Jira atau Pustu Tempuling

Selasar.com
Ilustrasi Puskesmas 

TRIBUNPEKANBARU.COM, TEMBILAHAN - Pelayanan kesehatan UPT Puskesmas Sungai Salak masih ditutup sementara setelah tenaga kesehatan (nakes) di fasilitas kesehatan (faskes) tersebut terkonfirmasi Covid-19.

Hingga Minggu (10/1/2021), khusus untuk pelayanan kesehatan dialihkan ke Puskesmas Pembantu (Pustu) Teluk Jira dan Pustu Tempuling.

Kepala UPT Puskesmas Tempuling Saiful Ahwan S. Kep menjelaskan, pelayanan kesehatan di Puskesmas Sungai Salak ditutup hingga 19 hari ke depan terhitung sejak Jumat (8/1/2021).

“Masyarakat yang ingin melakukan pengecekan kesehatan atau pun pengobatan silahkan datang ke Pustu Teluk Jira atau Pustu Tempuling,” ungkapnya.

Saiful menjelaskan, total dari 63 orang seluruh tenaga kesehatan yang ada lingkungan UPT Puskesmas Sungai Salak, sebanyak 54 tenaga kesehatan termasuk dirinya langsung melakukan rapid tes antigen.

Sementara itu, 9 orang tenaga kesehatan sengaja dipisahkan karena mengalami gejala sehingga tidak digabungkan dengan orang yang mengikuti rapid tes antigen.

“9 orang tersebut melakukan swab secara terpisah. 54 diantaranya sudah di rapid tes antigen dan hasilnya negatif,” tutur Syaiful.

“ Hasil swab dari 9 orang tersebut sudah keluar, 3 orang negatif dan 6 orang lainnya dinyatakan positif,” imbuhnya.

Lebih lanjut Saiful menjelaskan, semua nakes yang positif telah dijemput oleh tim gugus Covid-19 dan nakes tersebut telah dipindahkan ke ruang isolasi Mandiri Islamic Centre Tembilahan.

“6 orang terkonfirmasi virus Covid-19 termasuk istri saya, dan semua pasien sudah dipindahkan ke ruang isolasi mandiri Islamic Centre Tembilahan,” ucapnya.

Halaman
12
Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved