Breaking News:

Sampai di Mana Proges Tol Rengat - Jambi? Ini Kata Plh Sekdaprov Riau

Saat ini, untuk ruas tol Jambi-Rengat sudah di tahap pelaksanaan, dan ini tupoksinya lembaga pertanahan/BPN

istimewa
Plh Sekda Riau Masrul Kasmy, selaku Ketua Tim Persiapan Pengadaan Tanah Provinsi Riau melakukan pemantauan lapangan terhadap progres tahapan pengadaan tanah pembangunan ruas tol Jambi-Rengat. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Progres pembangunan ruas tol Jambi-Rengat baru sampai pada pengadaan tanah yang akan dilewati tol tersebut.

Minggu (10/1/2021), tim melakukan pemantauan lapangan terhadap progres tahapan pengadaan tanah pembangunan ruas tol Jambi-Rengat tersebyut.

Peninjauan dipimpin oleh Pelaksana Harian Sekretaris Daerah Provinsi Riau Masrul Kasmy, selaku Ketua Tim Persiapan Pengadaan Tanah Provinsi Riau.

Kunjungan lapangan yang dilaksanakan di Desa Sundai Dawu Kecamatan Rengat Barat Kabupaten Indragiri Hulu itu merupakan titik akhir dari ruas tol Jambi-Rengat sepanjang 198 kilometer.

Sekitar 82 kilometer berada dalam wilayah Provinsi Riau.

Sedangkan ruas tol Rengat-Pekanbaru sepanjang 206 kilometer keseluruhannya masuk dalam wilayah Provinsi Riau.

Dalam kunjungan lapangan Masrul Kasmy meminta dukungan Pemerintah Daerah Kabupaten Indragiri Hulu melalui camat dan kepala desa setempat.

Untuk melaksanakan tahapan-tahapan pengadaan tanah sesuai juknis yang ada.

Oleh karena tahapan yang sedang dilalui telah masuk tahap pelaksanaan pengadaan tanah yang merupakan tugas pokok Badan Pertanahan agar didukung sepenuh sesuai kewenangan yang diamanatkan.

"Dukungan pemkab terutama camat dan kades sangat diperlukan dalam tahap demi tahap pengadaan tanah kepentingan umum,” ujarnya.

Halaman
123
Penulis: Syaiful Misgio
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved