Breaking News:

Saya Siap, Plh Walikota Dumai Riau Bersedia Jadi Pertama Divaksin

Plh Walikota Dumai Herdi Salioso siap jika memang nantinya akan masuk di 10 list pejabat di Kota Dumai yang akan divaksin pertama

istimewa
Plh Walikota Dumai Herdi Salioso bersama Forkopimda mengikuti rapat koordinasi bersama Gubernur Riau, secara virtual, Senin (11/1/2021). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, DUMAI - Vaksin untuk Corona Virus Disease 3019 (Covid-19) masih ditunggu kedatangannya oleh tim satgas Covid-19 Kota Dumai.

Hal tersebut terungkap saat Plh Walikota Dumai Herdi Salioso bersama Forkopimda mengikuti rapat koordinasi bersama Gubernur Riau, secara virtual, Senin (11/1/2021).

Juru Bicara Satgas Covid-19 Kota Dumai sekaligus Sekretaris Diskes dr Syaiful mengungkapkan, terkait vaksin pihaknya masih menunggu dari Dinas Kesehatan Provinsi Riau.

"Kita juga masih menunggu emergency use of authorization (EUA) dari badan pengawas obat dan makanan (BPOM) untuk diterbitkan, jadi selagi belum terbit maka vaksin belum disalurkan," katanya, Senin (11/1/2021).

Dijelaskannya, jika EUA dari BPOM sudah diterbitkan, maka vaksin akan disalurkan untuk digunakan di Kota Dumai.

Lebih lanjut diungkapkannnya, vaksin Covid -19 nantinya akan diprioritaskan kepada tenaga kesehatan, baik yang berada di RSUD Dumai maupun di Pukesmas.

Ditambahkannya, tidak hanya tenaga medis, 10 orang pejabat Pemko Dumai, baik vertikal maupun internal nantinya akan lebih dulu disuntik vaksin.

Ia menjelaskan, di antaranya unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan beberapa pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Tentunya 10 pejabat ini telah memenuhi kriteria penerima vaksin seperti usia 18 sampai 59 tahun.

Tidak memiliki penyakit penyerta atau komorbit, hingga tidak pernah terinfeksi Virus Corona.

"Selasa besok akan dilakukan rapat lagi, terkait nama-nama pejabat yang ada di Dumai, yang akan divaksin, termasuk nanti Pak Plh Walikota Dumai juga akan didaftarkan," tambahnya.

Halaman
12
Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved